Cegah Covid-19, Bupati dan Wakil Bupati Cianjur Gelar Istighosah Virtual

SAMBUTAN: Bupati Cianjur Herman Suherman tengah memberikan sambutan saat istighosah virtual.

RADARCIANJUR.com – Bupati Cianjur, Herman Suherman didampingi Wakil Bupati Cianjur, TB.Mulyana Syahrudin dan FORKOPIMDA serta para ulama menggelar istighosah secara virtual di Mesjid Agung.

Kegiatan tersebut digelar, salah satu ikhtiar memohon perlindungan dan doa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar wabah penyakit Covid-19 yang terjadi saat ini segera berakhir.

Pasalnya, kasus jumlah Covid-19 khususnya di Kabupaten Cianjur saat ini mengalami peningkatan yang signifikan. Tak hanya itu, status Kabupaten Cianjur saat ini sudah memasuki ke dalam zona oranye.

“Ini menjadi perhatian bersama termasuk pemerintah Kabupaten Cianjur dalam mencegah serta memutus mata rantai penyebaran covid 19,” katanya.

Herman menyampaikan, beragam upaya tengah dilakukan oleh pemerintah Kabupaten Cianjur dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19, yakni mulai dari himbauan kepada masyarakat untuk tetap melaksanakan prokes 5M, menerapkan PPKM Darurat serta sanksi bagi yang melanggarnya hingga salat istigosah bersama secara virtual.

“Dari semua usaha yang dilakukan tersebut kami berharap berdoa memohon perlindungan untuk disembuhkannya bagi yang terpapar covid 19 maupun yang meninggal dunia di tempatkan di tempat mulia dalam keadaan syahid,” ungkapnya.

Dalam istigosah virtual tersebut, pihaknya menerapkan prokes 5M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan menggunakan sabun maupun hand sanitizer ditempat cuci tangan, mengurangi mobilitas dan interaksi dan menghindari kerumunan).(riz)