Genjot Infrastruktur, Bupati Cianjur: Tahun Depan Akses ke Hukoci Tak Usah Keliling Lagi

Kegiatan Bupati dan Wakil Bupati Cianjur saat bersepeda sekaligus memantau rencana pembangunan jalan penghubung antara RSUD Cianjur ke taman Hukoci kawasan Cianjur Kota. Foto: Istimewa

RADARCIANJUR.com – Demi memudahkan akses warga, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur hingga kini terus berupaya menggenjot perbaikan sarana dan prasarana penunjang, termasuk infrastruktur jalan.

“Hari ini kita melihat langsung rencana pembangunan jalan penghubung antara RSUD Cianjur ke taman Hukoci sepanjang 1200 meter. Insya Allah mulai tahun depan warga yang menuju RSUD ataupun yang akan mengunjungi Hukoci tidak usah keliling melalui jalan Irhanda,” tutur Bupati Cianjur, Herman Suherman di sela-sela kesibukannya, pada Jum’at (6/8/2021).

Dengan begitu, kata Herman, warga yang hendak berolahraga dan melakukan aktivitas lainnya di kawasan tersebut, tak harus lagi menggunakan jarak tempuh yang cukup jauh. Tetapi bisa menggunakan jalan yang telah disediakan tersebut.

“Kami mohon doa restu kepada seluruh warga Cianjur, agar tahun depan jalan ini bisa selesai dan bisa dipergunakan warga,” kata Herman.

Hal itu pula senada dengan janjinya pada saat Pilkada lalu. Bahwa pihaknya menargetkan 1.000 kilometer jalan beton yang akan dibangun dari utara hingga selatan Cianjur dengan prioritas jalan menuju tempat wisata baru.

“Berbagai upaya meningkatkan roda perekonomian dan angka kunjungan wisatawan ke Cianjur, pembangunan infrastruktur sebagai sarana penunjang akan dimulai digenjot, sehingga wisatawan yang datang dapat melintas di jalan dengan kategori baik,” katanya.

Di sisi lain, saat melakukan pemantauan langsung tersebut, Herman pun didampingi Wakil Bupati Tb Mulyana Syahrudin melakukan gowes atau bersepeda bersama beberapa OPD dan komunitas Cianjur Cycling Forum (CCF).

Menurutnya, dengan bersepeda, bisa meningkatkan daya tahan serta imunitas tubuh di masa pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Jadi tidak hanya dengan asupan makanan yang bergizi dan vitamin, kita juga bisa melakukan olahraga secara rutin. Ya, salah satunya dengan olahraga bersepeda ini,” ujarnya.

“Kita melaksanakn olahraga bersepeda atau gowes bersama ini untuk meningkatkan daya tahan tubuh dan daya imunitas kita terhadap penyakit terutama Covid-19 serta varian lainnya. Insya Allah dengan semakin meningkatnya kesehatan kita, kita akan terhindar dari penularan virus Covid-19 19,” kata Bupati usai bergowes. (dan)