Kasus Covid-19 Capai 700 Perminggu, Pemkab Cianjur Klaim Adanya Penurunan.

Ilustrasi Covid-19

RADARCIANJUR.com- Kasus penyebaran dan penularan Covid 19 saat ini masih terjadi di kabupaten Cianjur.

Namun kabar baik bagi masyarakat Cianjur dengan adanya tren kasus Covid 19 selama berlangsungnya PPKM lanjutan mengalami penurunan.

Hal tersebut terlihat dari jumlah masyarakat kabupaten Cianjur yang terkonfirmasi positif covid 19 mengalami penurunan dengan jumlah kasus hanya 700 per minggunya.

“Alhamdulillah untuk kasus Covid 19 selama berlangsungnya PPKM lanjutan di Kabupaten Cianjur tren nya terus menurun. Sekarang 1 minggu mencapai 700 orang untuk minggu lalu sebanyak 800 kasus,”ujar Bupati Cianjur H.Herman Suherman, Jum’at 06/08/2021.

Selain itu ia menjelaskan, tingkat keterisian bed occupancy rate (BOR) di seluruh rumah sakit di Kabupaten Cianjur semakin baik.

“Dapat laporan dari RSUD pagelaran tingkat keterisiannya hanya 6 persen, RSUD cimacan hanya 36 persen dan RSUD Sayang 56 persen dan ini menunjukkan hasil yang cukup baik,”tuturnya.

Kemudian lanjut Herman, keterisian fasilitas isoman di beberapa tempat yang disediakan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur juga menurun.

“Sementara itu keterisian fasilitas isoman yang ada di bumi ciherang dan cimacan mengalami penurunan hampir 65 persen,”ungkapnya.

Kabupaten Cianjur saat ini memiliki nilai yang tinggi untuk kasus penurunan Covid 19 tingkat Provinsi.

“Kalau liat tren nilai kita 2 untuk Kabupaten Kota lainya hanya berkisar di angka 1,8 dan 1,9. Kalau liat tren zonasi nya di jawa barat kita level 3 tapi warnanya kuning nilainya 2, tentunya itu sangat baik,”pungkasnya (byu).