Vaksin Moderna dan Astrazeneca Dinantikan di Cianjur

RADARCIANJUR.com- Vaksin untuk masyarakat Cianjur kembali dikocorkan. Namun vaksin yang turun kali ini bukan vaksin berjenis Moderna dan Astrazeneca. Namun untuk jenis Sinovac saat ini belum didatangkan ke Kabupaten Cianjur. Kedatangan vaksin tersebut diharapkan bisa mencukupi kebutuhan yang ada.

Jumlah vaksin yang dikirim yakni 331 vial Moderna dan 1.000 vial Astrazeneca. Untuk satu vial Moderna berjumlah 14 dosis dan satu vial Astrazeneca berjumlah 10 dosis. Sehingga Kabupaten Cianjur memiliki jumlah vaksin baru sebanyak 14.634 dosis. Jumlah ini pun masih dirasa kurang untuk mengejar target vaksinasi di Kabupaten Cianjur.

Jubir Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr Yusman Faisal mengatakan, saat ini pihaknya menanti kiriman vaksin dari pemerintah pusat untuk masyarakat Cianjur.

“Kita sedang menunggu vaksin Moderna dan Astrazeneca dari pemerintah pusat. Untuk Sinovac kita belum terima kembali,” ujarnya.

Meski vaksin baru datang kembali, namun Kabupaten Cianjur masih belum mencukupi untuk vaksinasi yang dilakukan karena tingginya antusias masyarakat.

Sehingga penambahan vaksinasi untuk dosis pertama sangat diharapkan agar bisa mencukupi untuk masyarakat. Saat ini untuk dosis pertama belum melaksanakan.

“Meminta kepada pemerintah untuk logistik dari pusat lebih lancar lagi, karena untuk dosis pertama belum melaksanakan lagi dan juga jumlah vaksin ditambah lagi untuk dosis pertama,” paparnya.

Vaksin tersebut akan diberikan kepada masyarakat yang berusia di atas 18 tahun dan kepada masyarakat yang dalam golongan rentan.

“Vaksinasi masih terfokuskan kepada golongan rentan dan juga untuk vaksinasi pertama. Sehingga target 1,9 juta vaksinasi bisa terealisasikan,” tutupnya. (kim)