Fotonya Pernah Diedit Tidak Senonoh, Ajeng Fauziah Sempat Trauma

RADARCIANJUR.Com Ajeng Fauziah, pemain sinetron Dari Jendela SMP sempat mengalami kejadian tak menyenangkan dalam perjalanan karirnya. Ia pernah menjadi korban orang tak bertanggung jawab.

Fotonya diedit tak senonoh, dan kemudian disebar di media sosial.

“Aku pernah trauma posting foto di sosial media karena pernah digunakan untuk hal-hal (seks) yang tidak pantas di Twitter,” cerita Ajeng Fauziah, Senin (9/8).

Menurut perempuan kelahiran Sukabumi 21 April 2004 tersebut, itu adalah pengalaman yang susah sekali dilupakannya sampai sekarang. Tapi hal itu menjadi pelajaran agar Ajeng lebih berhati-hati dalam memposting foto atau video di akun media sosial.

Di sisi lain, Ajeng juga memiliki pengalaman positif yang juga susah untuk dilupakakan terkait kebersamaannya dengan para fans.

“Dikejar-kejar minta foto bareng,” ucapnya sambil tersenyum.

Sebelum bermain dalam sinetron, Ajeng Fauziah sudah memulai karirnya sejak usia kecil. Ia sempat menjadi personel girls band Baby3 sewaktu masih duduk di bangku Sekolah Dasar. Sejak SD, pemilik followers 1,6 juta di Instagram dan 1,8 juta followers di TikTok ini sering mengikuti lomba nyanyi dan modeling. Dan menariknya, ia kerap meraih kemenangan dalam sejumlah perlombaan yang diikutinya.

“Aku punya puluhan piala dari ikut perlombaan di rumah,” ujar Ajeng Fauziah yang merupakan finalis Indonesia’s Girl 2021.

Dia pun bisa memainkan sejumlah alat musik, khususnya gitar elektrik. Bertahun-tahun Ajeng Fauziah yang memang menyukai dunia tarik suara, terbiasa bernyanyi sambil memainkan alat musik sendiri. Jika sedang jenuh atau suntuk, menyanyi dan bermain alat musik bisa membuatnya merasakan kebahagiaan.

“Dalam beberapa waktu ke depan aku akan merilis lagu Gadis Belia dan Mama cipitaan Mukty Ahya. Ceritanya tentang seorang gadis yang digemari teman-temannya. Kalau lagu Mama, bukti cinta dan sayang pada mama,” beber Ajeng.

Perempuan yang mengidolakan Michelle Ziudith dan Justin Bieber ini juga pernah bermain dalam film. Ia sempat terlibat di film Naura & Genk Juara. Ajeng Fauziah menyatakan dirinya akan terus menekuni dunia hiburan. Apalagi langkah karirnya di entertain atas restu dan dukungan penuh dari orang tua. Dia pun berharap ke depannya dapat menebar inspirasi untuk banyak orang.

“Banyak orang yang saya idolakan berkarir di dunia entertainment. Oleh karena itu saya ingin menjadi seperti mereka dan bisa menginspirasi banyak orang juga,” tuturnya.(mg/jpc)