Hari Terakhir PPKM, Dilanjut Atau Beralih Ganjil-Genap?

RADARCIANJUR.com- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 di Kabupaten Cianjur hari ini berakhir. Namun, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur masih menanti kabar dan kepastian perihal kelanjutan.

Diketahui, Senin (9/8) merupakan hari terakhir perpanjangan PPKM. Pemerintah Pusat pun dikabarkan akan menyampaikan intruksi apakah PPKM selesai atau diperpanjang.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengaku belum bisa memprediksi bagaimana kondisi Kota Santri setelah perpanjangan PPKM.

“Saya juga sampai saat ini belum bisa memprediksi kondisi Kabupaten Cianjur untuk perkembangan Covid-19,” ujarnya.

Selain itu, pihaknya pun mengaku belum mendapatkan intruksi atau arahan terkait PPKM dari pemerintah pusat. Ia pun meminta masyarakat untuk menunggu.

“Sampai sekarang belum ada intruksi dari pemerintah pusat. Jadi, tunggu saja keputusan dan kabar dari pusat,” ungkapnya.

Selain itu, Cianjur dikabarkan akan menerapkan ganjil genap sebagai alternatif mengurai kerumunan dan meniadakan penyekatan. Namun, kebijakan itu belum bisa dipastikan berlaku dalam waktu dekat ini.

“Kalau itu belum, masih percobaan dan sosialisasi. Nanti akan ada evaluasi dulu dari Forkopimda,” jelasnya.

Herman berharap PPKM bisa segera selesai. Masyarakat saat ini sudah jenuh dengan PPKM. Sehingga, ia berharap Cianjur minimal levelnya bisa turun.

“Harapannya segera selesai, masyarakat sudah jenuh. Mudah-mudahan selesai, kalau tidak levelnya bisa turun,” tutupnya. (kim)