Pemain Asing Belum Divaksinasi, Persebaya Bisa Full Lokal di Awal

RADARCIANJUR.Com Persebaya Surabaya memiliki empat pemain asing. Mereka adalah Jose Wilkson, Bruno Moreira, Taisei Marukawa, dan Alie Sesay.

Secara fisik, empat pemain itu siap tampil. Apalagi, mereka bergabung dengan tim sejak Juni. Tapi, ada kemungkinan mereka harus absen jika Liga 1 kickoff 20 Agustus nanti. Kenapa? Ternyata, empat pemain asing tersebut belum divaksin.

Manajemen Green Force –julukan Persebaya– paham akan hal itu. Sejatinya, PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana mengadakan vaksinasi untuk pemain pada 16–17 Agustus. Empat pemain asing bisa saja didaftarkan.

Tapi, manajemen belum berencana memasukkan empat pemain asing dalam daftar.

Manajemen ingin pemain divaksin secepatnya. Tapi, bagaimana kalau manajemen tidak kunjung mendapat jatah vaksin? ”Kalau memang belum bisa, nanti baru difasilitasi LIB,” tambah pria asal Bojonegoro tersebut.

Opsi itu menjadi jalan terakhir yang akan ditempuh manajemen. Hanya, jika divaksin pada 16–17 Agustus, mereka mungkin tetap absen di awal kompetisi. Sebab, pemain yang boleh tampil harus sudah menjalani vaksinasi tahap kedua. Soal itu, Candra mengaku akan berkomunikasi dengan operator kompetisi.