Seluruh Pemain yang Didaftarkan ke Liga, Harus Sudah Divaksinasi

RADARCIANJUR.Com Kickoff Liga 3 zona Jawa Timur (Jatim) belum ditentukan. Tapi, pihak Asprov PSSI Jatim sudah punya aturan. Seluruh pemain yang didaftarkan harus sudah divaksinasi.

Gresik United langsung bergerak cepat. Seluruh pemain dan ofisial klub melakukan vaksinasi. Proses vaksinasi itu dilakukan di rumah dinas bupati Gresik kemarin pagi. Total, ada 23 pemain dan 7 ofisial tim yang ikut serta. ”Dari 23 pemain, dua di antaranya berstatus trial,” kata Toriqi Fajerin, manajer Gresik United, kepada Jawa Pos.

Soal pemain trial yang mendapat jatah vaksin, pihak manajemen punya alasan.

”Karena kemungkinan besar mereka akan segera kami kontrak,” ungkap pria yang akrab disapa Riki tersebut. Lalu, bagaimana jajaran pelatih? Riki sengaja tidak mendaftarkan mereka kemarin. ”Karena tim pelatih sudah lebih dulu melakukan vaksinasi,” tambahnya.

Khusus untuk pemain dan ofisial, mereka harus menunggu proses vaksinasi kedua. ”Mungkin vaksinasi kedua berlangsung satu atau dua bulan ke depan,” jelas pria yang juga ketua Ultrasmania itu.

Riki berharap proses vaksinasi kedua bisa dilakukan sesuai jadwal. ”Jadi, vaksinasi pemain dan ofisial sudah beres sebelum kickoff Liga 3 dimulai,” ujarnya.(mg/jpc)