180 Warga Naringgul Jalani Vaksin Dosis 2

DIVAKSIN: Salah satu warga Naringgul saat divaksinasi.

RADARCIANJUR.com – Sebanyak 180 warga Kecamatan Naringgul mengikuti vaksin dosis kedua yang diadakan oleh Puskesmas Naringgul dan bekerjasama dengan Polsek Naringgul. Vaksin tersebut diselenggarakan di GOR PGRI Cabang Naringgul.

Kepala Puskesmas Naringgul dr. Yogeswara Soeharto mengatakan, dalam vaksin dosis kedua tersebut pihaknya bekerjasama dengan Polsek setempat.

“Sasaran yakni 180 peserta warga masyarakat untuk dosis kedua lanjutan dari dosis pertama yang diadakan bulan yang lalu,” katanya.

Menurut Yogeswara, rencananya untuk selanjutnya pihaknya akan terus menggelar vaksinasi di wilayah kecamatan Naringgul. Mengingat antusias masyarakat Naringgul yang dinilai masih kurang dan masih belum paham mengenai manfaat dari vaksin tersebut.

” Ya, begitu dapat distribusi stok vaksin langsung kita adakan kegiatan yang serupa. Namun, sebelumnya kita adakan pemberitahuan terlebih dahulu. Sehingga masyarakat yang akan divaksin segera mempersiapkan diri,” ujarnya.

Ia mengimbau kepada masyarakat yang belum melakukan vaksin segera melakukan vaksin. Pasalnya, vaksin tersebut dapat mencegah penularan dan penyebaran virus Covid 19 yang saat ini sedang mengguncang dunia.

“Kami mengimbau kepada seluruh warga masyarakat khususnya di wilayah Kecamatan Naringgul untuk segera melakukan vaksinasi. Tak hanya itu, selalu terapkan hidup disiplin dan prokes 5M. Pasalnya, hal itu sebagai salah satu upaya bentuk pencegahan diri dari penularan serta penyebaran virus Covid 19,” imbuhnya.(riz)