Cianjur Dapat Kebijakan Buka Sekolah, Bupati Cianjur Tak Mau Gegabah

Bupati Cianjur H. Herman Suherman didampingi Wabup TB Mulyana Sjahrudin. Foto : Bayu Nurmuslim / Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang resmi di perpanjang sampai 16 Agustus 2021 saat ini tengah diberlakukan diseluruh wilayah Kabupaten Cianjur.

Diketahui Kabupaten Cianjur mendapatkan tingkatkan level PPKM yang lebih baik dari kota/kabupaten di provinsi Jawa Barat.

PPKM level 3 yang dijalankan Kabupaten Cianjur mendapatkan keistimewaan dengan dilonggarkannya beberapa sektor khususnya dibidang pendidikan.

“Pada pemberlakuan PPKM level 3 di Kabupaten cianjur ada kabar gembira, beberapa di longgarkan namun kembali lagi kepada kebijakan pemerintah daerah. Tadi di SK mendagri sekolah itu sudah mulai bisa dibuka tapi tergantung kebijakan daerah,”kata Bupati Cianjur H.Herman Suherman didampingi Wabup TB Mulyana Sjahrudin.

Herman menyampaikan, hal tersebut sebagaimana kinerja pemerintah Kabupaten Cianjur dengan berbagai pihak dalam upaya penanganan Covid 19.

“Kami evaluasi di tingkat kabupaten setiap hari jum’at dan semakin hari semakin baik,”terangnya.

Namun Herman menjelaskan, pemkab Cianjur harus memikirkan matang-matang dan tak mau mengambil resiko ketika dimulainya kembali sekolah yang kembali menerapkan sistem tatap muka

“Kami tidak mau gegabah. Tentunya kami akan teliti lebih detail untuk melaksanakan tatap muka di sekolah,”ujarnya

Sebagaimana pertimbangan dimasa masih berlangsungnya penyebaran dan penularan Covid 19 di Kabupaten Cianjur.

“Jadi kami tidak mau setelah dilakukannya tatap muka malah muncul kasus baru atau kluster baru Covid 19,”pungkasnya. (byu)