Kapolres Cianjur Akan Bangun Rumah Mak Kokom yang Tinggal Dikandang Domba

Kunjungan Kapolres Cianjur Baru AKBP Doni Hermawan ke rumah Mak Kokom. Foto : Istimewa

RADARCIANJUR.com – Mak Kokom (70) warga Desa Cikidangbayabang, Kecamatan Mande yang menempati rumah tidak layak dan bersebelahan dengan kandang domba akhirnya tersenyum sumringah.

Pasalnya setelah menempati rumah selama kurang lebih dua tahun 7 bulan akhirnya ada dermawan baik hati yang akan segera membangunkan rumah agar layak ditempati Mak Kokom dan anaknya.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Cianjur yang baru beberapa hari menjabat, AKBP Doni Hermawan seraya memerintahkan Kapolsek Mande Iptu Dadeng saat mengunjungi rumah Mak Kokom Selasa (10/8/2021).

“Insyaallah segera buatkan gambar dan bangun rumah ibu ini dengan layak, ada kamar, kamar mandi, dapur, nanti hubungi saya,”katanya.

Selain itu Kedatangan rombongan Kapolres membawa bingkisan lima karung beras dan mi instan.

“Kami juga membawa sembako, mudah-mudahan dapat meringankan beban Mak Kokom dan anaknya,”ungkapnya.

Hal senada disampaikan Camat Mande Yuda Azwar dengan menyebut bahwa pihak Dinas Sosial sudah datang tadi pagi dan berniat juga membangun rumah untuk Nenek Kokom.

Camat Mande menyebut pihaknya akan segera melakukan follow up kepada Dinas Sosial mengenai rencana pembangunan rumah nenek Kokom.

“Segera akan saya follow up, bapa Kapolres tadi inginnya secepatnya segera dibangun,”tuturnya.

Yuda berharap Dinas Sosial segera merespons dengan cepat, pasalnya jika memerlukan waktu yang lama maka ia akan menghubungi pihak Polsek dan Polres.

“Jadi mana yang cepat saja, kesimpulannya nanti mungkin saya kabarkan kembali,”pungkasnya (byu)