Kejutan Keren, Pemain Indonesia Tumbangkan Unggulan 1 di Fase 16 Besar

RADARCIANJUR.Com Hasil positif diraih Jessy Rompies dalam ITF World Tennis Tour W100 bertajuk Koser Jewelers Tennis Challenge di Landisville, Amerika Serikat.

Jessy yang bertandem dengan petenis asal Thailand, Peangtarn Plipuech, berhasil mengalahkan unggulan pertama Lesley Pattinama Kerkhove (Belanda)/Greet Minnen (Belgia) dengan skor 6-2, 4-6, (10-6).

Kemenangan itu diraih pada babak 16 besar. Selasa waktu setempat (10/8). Echy –sapaan akrab Jessy Rompies– menyebutkan bahwa kunci kemenangan mereka adalah bermain tenang. ’’Tapi, juga tetap agresif,’’ ungkapnya dalam keterangan resmi kemarin.

Pada babak delapan besar hari ini (12/8), Jessy/Plipuech akan berhadapan dengan Cristina Bucsa (Spanyol)/Beatriz Haddad Maia (Brasil).

Dua pasangan itu patut diwaspadai. Sebab, keduanya bisa menang mudah dua set langsung (6-1, 6-2) atas Mona Barthel (Jerman)/Leonie Kung (Swiss).

Jessy/Plipuech berharap dapat kembali meraih hasil maksimal dalam pertandingan nanti. Waktu recovery satu hari bakal dimanfaatkannya dengan baik. ’’Semoga bisa cepat recovery,’’ ujarnya.

Sebagaimana diketahui, Jessy/Plipuech hadir di Koser Jewelers Tennis Challenge setelah pekan lalu meraih titel seri WTA 125 Thoreau Tennis Open 2021 di Concord, AS.

Pada babak final yang bergulir Minggu (8/8) lalu, mereka mengalahkan Maitane Arconada (AS)/Catrina Bucsa (Spanyol) dengan skor akhir 3-6, 7-6(5), (10-8).

Indonesia juga memiliki satu wakil di sektor tunggal putri melalui Aldila Sutjiadi di turnamen Koser Jewelers Tennis. Aldila memastikan satu slot di babak utama berhadiah total 100.000 dolar AS atau sekitar Rp 1,4 miliar itu setelah mengalahkan wakil Jerman Tatjana Maria dengan skor 7-6(6), 6-4.(mg/jpc)