Percepat Herd Immunity, 1.100 Aremania Ikut Vaksinasi Covid-19

RADARCIANJUR.Com Jajaran Polres di Malang Raya, Jawa Timur menggelar kegiatan vaksinasi massal untuk kelompok suporter bola, Aremania. Kegiatan ini merupakan bentuk perayaan hari ulang tahun Arema, dan HUT RI ke-76.

Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol Nico Afinta mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan oleh 3 Polres. Yakni Polresta Malang Kota, Polres Malang Kabupaten, dan Polres Batu. Kegiatan kali ini berhasil menyasar 1.100 orang, dan melibatkan 25 tenaga kesehatan (nakes).

“Jumlah peserta vaksinasi sebanyak 1.100 orang, dengan dibantu oleh nakes yang berasal dari Polres Malang Raya, Kodim Malang dan Dinkes Malang. kegiatan ini sendiri dilaksanakan di tiga lokasi, Kota Malang, Kabupaten Malang dan Batu,” kata Nico.

Nico menyampaikan, apresiasi kepada petugas pelaksana yang terdiri dari petugas gabungan TNI, Polri dan juga jajaran pemerintah daerah (pemda). Serta kepada Aremania sebagai peserta.

“Ini merupakan contoh yang sangat baik dalam melaksanakan program pemerintah khususnya vaksinasi Ayo rek teko kabeh divaksin (Ayo datang semua divaksin) supaya mendapatkan herd imunity, kami yakin Aremania juga bisa  menjadi pelopor untuk menyebarkan informasi yang baik kepada masyarakat supaya datang dan divaksin,” tambahnya.

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono, Pejabat Utama Polda Jatim, Pejabat Utama Kodam V Brawijaya, Kapolresta Malang Kota Kombes Pol Bhudi Hermanto, Kapolres Malang Kabupaten, Kapolres Batu, serta forkopimda Malang Raya.(mg/jpc)