Rais Aam PBNU Miftakhul Achyar Kecelakaan di Tol Salatiga

RADARCIANJUR.com Rais Aam PBNU Miftahul Achyar mengalami kecelakaan. Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 06.20 WIB di jalan tol Salatiga Solo, tepatnya di kilometer 463-800. Mobil Alphard yang ditumpanginya menabrak mobil bok.

Kendati mengalami kecelakaan, kondisi Miftakhul stabil. Ia hanya mengeluhkan rasa nyeri di bahu bagian kanan. “Secara umum, kondisinya stabil. Bahu bagian kanan sudah di rontgen. Hasilnya akan dibaca dokter yang berwenang,” tutur dokter Jamal, yang berjaga di IGD RSUD Salatiga, dikutip dari Radar Semarang, Kamis (12/8).

Saat dilarikan ke IGD, Miftakhul dalam kondisi sadar. Ia masih bisa berkomunikasi. Termasuk saat dijenguk wakil wali kota Muh Haris. Keduanya berbincang, meski perlahan.

Sementara supirnya, mengalami luka di pergelangan lengan kiri. Tangan kirinya dibungkus perban. Keduanya berada di ruang IGD di bed yang berdampingan.

Berdasarkan informasi yang diperoleh, rombongan hendak menuju ke Surabaya. Miftakhul berangkat bersama supir, ajudan dan putranya.

Sampai di lokasi, mobil rombongan disalip sebuah truk boks. Tidak berapa lama kemudian, truk yang berada didepannya amengerem.

“Diduga supir kaget, mobil Alphard menabrak bagian belakang truk,” tutur salah satu petugas Satlantas Polres Semarang yang ditemui di RSUD Salatiga, kemarin.(mg/jpc)