Ratusan Warga Rela Antre Ikut Serbuan Vaksinasi Dosis Kedua di PKM Pacet

Antre: Ratusan warga dari berbagai daerah di wilayah Utara Cianjur rela antre demi mengikuti vaksinasi dosis kedua di Pacet.

RADARCIANJUR.com – Vaksinasi massal bertajuk “Serbuan Vaksinasi” yang diselenggarakan Kodim 0608/CJR bersama Puskesmas (PKM) Pacet, di Jalan Cipendawa, Kecamatan Pacet, Cianjur, Kamis (12/8/2021) sempat diwarnai antrean yang cukup tinggi.

Seperti yang terpantau radarcianjur.com di lapangan, lebih dari seratus warga antusias mendatangi Puskesmas Pacet demi mendapatkan suntik vaksin dan sertifikatnya.

Bahkan, para pemburu suntik vaksin dosis kedua itu ada yang rela menunggu di lokasi sejak pagi sekitar pukul 06.00 Wib. Sementara serangkaian prosedur vaksinasi baru dimulai pada pukul 08.00 WIB.

Seperti yang diungkapkan Indra (31) salah seorang peserta vaksinasi asal Cipanas, mengaku dirinya telah datang dan mengantre di lokasi itu sejak pukul 06.30 WIB.

“Pas saya tiba, ternyata sudah cukup banyak juga yang menunggu. Memang setelah dilihat, hampir dominan dari mereka buat disuntik vaksin, bukan untuk berobat ke puskesmas,” katanya, Kamis (12/8).

Ia mengaku, mendapatkan informasi mengenai jadwal vaksinasi dosis kedua ini dari temannya di wilayah Pacet yang tak jauh dari Puskesmas.

“Tadinya mau ikut vaksinasi di wilayah Cipanas. Tapi karena di sana juga sudah banyak dan terbatas, makanya saya langsung ke Puskesmas Pacet ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Pacet, dr Nelly Emelia Sumitra, mengatakan suntik vaksin Covid-19 dosis kedua ini situasinya memang hampir sama pada saat pelaksanaan suntik vaksin pertama beberapa pekan kemarin.

Antusias warga dari berbagai daerah, menurutnya sudah sangat tinggi. Bahkan mereka harus rela antre demi mendapatkan suntik vaksin Covid-19.

“Karena pelaksanaan vaksinasi ini merupakan inisiasi TNI bersama Puskesmas, makanya kami juga dibantu penertiban peserta vaksin itu agar tidak terlalu berkerumun dan berdesak-desakan,” kata Nelly.

Lebih lanjut ia menyebut, vaksinasi tahap kedua ini pihaknya menyiapkan sebanyak 250 dosis bagi peserta vaksin Covid-19 di Pacet ini.

Dengan adanya vaksinasi ini, pihaknya sangat bersyukur karena warga sebagian besar telah memiliki kesadaran untuk menjalani suntik vaksin Covid-19 tersebut.

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini masyarakat di wilayah Kecamatan Pacet khususnya, bisa terhindar dari penularan virus Corona yang saat ini masih menjadi pandemi,” tandasnya. (dan/cep)