Satpop PP Cianjur Babat Habis Miras-Obat Terlarang

BERSIH-BERSIH: Hasil razia selama dua hari, Satpol PP Cianjur mengamankan 2.210 miras dan 2.361 obat-obatan terlarang di berbagai kecamatan yang ada di Cianjur.

RADARCIANJUR.com – Satpop PP Kabupaten Cianjur benar-benar menunjukkan taringnya selama dua hari terhitung sejak Jumat (6/8) hingga Sabtu (7/8) lalu. Mereka berhasil menyita 2.210 minuman berakohol (minol) dan 2.361 butir obat terlarang di lima kecamatan yang ada di Kabupaten Cianjur.

Titik yang berhasil diberantas oleh Satpol PP Kabupaten Cianjur yaitu Kecamatan Cugenang, Karangtengah, Cibeber, Ciranjang dan Mande. Dari hasil razia tersebut berhasil didapati 2.210 minuman berbagai jenis dan merek, obat-obatan 2.361 butir berbagai jenis dari mulai tramadol dan obat berkategori daftar G.

Kanit Penanganan Penyakit Masyarakat Satpol PP Kabupaten Cianjur, Dera mengatakan, pelaksanaan razia miras sudah beberapa kali dilakukan dan sudah jadi agenda sesuai kondisi.

“Pada minggu kemarin pada tanggal 6-7 melakukan razia minol. Hasil rekapitulasi dari lapangan yakni beberapa titik di Kecamatan Karangtengah, Cugenang, Cibeber, Ciranjang dan Mande sudah 2.210 minuman serta obat-obatan 2.361 butir berbagai jenis dari mulai tramadol dan obat berkategori daftar G,” ujarnya.

Mengenai masih banyaknya peredaran miras di Cianjur, pihaknya masih melakukan penggalian informasi asal muasal minol tersebut.

“Kemungkinan minol berasal dari suplier dan distributor. Pihaknya berupaya mencari informasi pemasok dan oplosan yang beredar. Bahkan, kedepannya akan terus gencar (razia, red), barang bukti akan dimusnahkan dalam waktu dekat yakni tanggal 20 Agustus 2021 mendatang,” terangnya.

Sementara mengenai masyarakat yang terciduk melanggar, akan disidangkan dengan sangkaan tindak pidana ringan. Beberapa diantaranya sudah menjalani sidang di Pengadilan Negeri Cianjur. (kim)