Edukasi Masyarakat Cegah Penyebaran Covid-19

Satuan Tugas NU Peduli Covid terus melakukan upaya guna mencegah penyebaran Covid-19.

RADARCIANJUR.com – Ketua Satuan Tugas (Satgas) NU Peduli Covid 19 Kabupaten Cianjur, Muhammad Sidik mengaku, pihaknya saat ini tengah melakukan beragam upaya edukasi kepada masyarakat guna pencegahan Covid 19 yang saat ini khususnya melanda Kabupaten Cianjur.

“Kami secara kontinyu melakukan edukasi pencegahan Covid 19 melalui media sosial, seperti akun [email protected]_nu Cianjur dan FB sejak awal Covid 19 menyerang kota santri ini,” ujar Sidik.

Pasalnya, saat ini muncul media provokatif yang tidak bertanggung jawab yang menyebar melalui media sosial. Oleh karena itu, pihaknya membuat akun pribadi untuk menghindari hal- hal tersebut.

Tak hanya itu, pihaknya pun melakukan edukasi secara langsung ke lapangan kepada masyarakat melalui pengajian, tokoh masyarakat, pimpinan pesantren, santri maupun seluruh elemen masyarakat terkait pencegahan Covid 19.

“Kami bekerjasama dengan orang-orang maupun alim ulama yang banyak dikenal oleh masyarakat. Hal itu dilakukan untuk mempermudah tim dalam hal edukasi masyarakat. Sebab, jika diperhatikan masih ada masyarakat yang masih tidak peduli akan kesehatannya sendiri serta bahaya Covid 19. Salah satunya yakni tidak memakai masker,” ujarnya.

Selain itu, dengan menggandeng tokoh masyarakat , ulama , santri dan tokoh masyarakat lainnya juga sebagai salah satu ikhtiar kolektif dalam penanganan covid-19 di Cianjur. Pasalnya, bencana adalah urusan bersama dan mestinya kita bergandengan tangan dalam hal tersebut.(riz)