Forum Peduli Cipanas Salurkan Puluhan Paket Sembako Bagi Warga Tak Mampu

Pembina forum peduli Cipanas yang merupakan Camat Cipanas Latip Ridwan menyerahkan bantuan sembako bagi warga kurang mampu di wilayah Cipanas. Foto: Dadan Suherman/ Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Forum peduli Cipanas menyalurkan bantuan puluhan paket sembako kepada warga kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19 serta PPKM, di wilayah Kecamatan Cipanas, Jum’at (13/8/2021).

Pembina Forum Peduli Cipanas yang sekaligus Camat Cipanas, Latip Ridwan mengatakan bahwa bantuan ini merupakan hasil swadaya antara sejumlah pengurus yayasan, paguyuban, para Kades se-Cipanas, donatur swasta, serta pihak-pihak lainnya di Cipanas yang memang peduli masyarakat kurang mampu karena terdampak pandemi dan PPKM.

“Ini merupakan hasil kita bersama seluruh unsur yang ada di Cipanas untuk sama-sama peduli kepada warga yang terdampak pandemi, khususnya mereka yang tidak pernah mendapatkan bantuan pemerintah,” kata Latip, Jum’at (13/8/2021).

Lebih lanjut ia mengatakan, pemberian ini merupakan langkah awal pihaknya bersama unsur lain di forum untuk sama-sama peduli warga kurang mampu. Sehingga kedepan hal seperti ini akan terus digalakkan.

“Jadi dimulai dari Jum’at berkah ini kita akan sama-sama terus membantu masyarakat yang kurang mampu khususnya yang berada di wilayah Kecamatan Cipanas,” ujarnya.

Pembagian sembako hari ini, lanjutnya, baru disalurkan sebanyak 50 paket ke masyarakat di wilayah Desa Ciloto. Kedepan, teknis penyaluran pun akan digilir ke setiap desa yang ada di kecamatan Cipanas.

“Kami di sini tidak menggunakan anggaran pemerintah maupun lembaga lain. Tapi ini murni dari dana pribadi masing-masing yang memang ingin bersedekah dan membantu masyarakat,” katanya.

Kedepan, ia berharap bahwa forum ini bisa terus konsisten memberikan manfaat bagi masyarakat. Sehingga tingkat kepedulian sosial di wilayah Kecamatan Cipanas bisa terus dipupuk dan ditularkan kepada pihak-pihak lain.

“Mudah-mudahan pemberian bantuan ini bisa sedikit meringankan beban kebutuhan warga khususnya bagi mereka yang belum tersentuh pemerintah dan terdampak pandemi Covid-19,” tandasnya. (dan)