Hari Kedua, Hilman Belum Juga Ditemukan

PENYISIRAN: Tim gabungan dibagi dua dalam mencari korban tenggelam di Pantai Cieurih Kecamatan Sindangbarang. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Memasuki haru kedua pencarian Hilman (15) warga Kampung Ciogong Rt01 Rw02 Desa Kertasari Kecamatan Sindangbarang, Tim SAR Gabungan terus berupaya melakukan pencarian korban yang tenggelam pada Kamis (12/8) sekitar pukul 10.30 WIB.

Pencarian dilakukan dengan membagi dua tim SRU yakni pencarian darat ke arah Barat dan ke arah Timur dengan melakukan penyisiran jalur darat.

Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah mengatakan, SRU 1 melakukan penyisiran darat melakukan penyisiran ke arah barat sejauh lima kilometer dari lokasi kejadian awal sedangkan SRU 2 melakukan penyisiran ke arah timur sejauh lima kilometer dari lokasi kejadian awal. Pukul 12.00 WIB pencarian dihentikan sementara dan akan dilanjutkan pada pukul 13.00 WIB.

“Seperti pada pencarian korban sebelumnya, kita melakukan penyisiran dengan membagi dua tim, hal tersebut dilakukan agar mempermudah dan mempercepat pencarian,” ujarnya.

Lanjutnya, tim yang turut melakukan pencarian tidak hanya dilakukan oleh Basarnas Kantor Bandung saja, namun turut melibatkan Polsek Sindangbarang, BPBD Cianjur, Polair Cianjur, Damkar Sindangbarang, Koramil Sindangbarang, Retana Sindangbarang, Jaga bala dan Masyarakat Setempat.

“Kita turut melibatkan unsur setempat untuk upaya pencarian korban, sehingga dengan pencarian gabungan ini korban bisa cepat ditemukan,” harapnya. (kim)