Miller untuk Vinales: Kita di Sini Bukan untuk Jadi Influencer

RADARCIANJUR.Com Kasus perseteruan Yamaha dengan Maverick Vinales tak luput dari tanggapan rider-rider MotoGP. Ada yang bersimpati, ada juga yang nyinyir.

Rider Ducati Jack Miller mengingatkan, apapun yang terjadi di track, pembalap tetap harus tenang dan tidak terpancing emosi.

‘’Mau motorku crash, atau mogok di grid, apapun yang terjadi, balapan tidak akan berhenti. Kecuali kau menyerah. Karena apapun masih bisa terjadi, seperti red flag atau lainnya,’’ kata rider asal Australia tersebut.

‘’Kalian sudah melihatku mendirikan motorku sendiri setelah crash dan melanjutkan balapan dengan beberapa bagian motor rusak,’’

‘’Juga mogok di grid di tengah track yang sangat panas saat balapan di Thailand. Lalu mendorongnya ke pit lane dan start dari sana,’’ tandasnya dikutip Crash.

Semua yang terjadi di track harus tetap dihadapi dengan tenang. Alasannya sederhana, karena pembalap profesional dibayar untuk membalap.

‘’Itulah pekerjaan kita. Berangkat membalap dan mengalahkan rider-rider yang ada di depan,’’ ujarnya.

Apakah menurut Miller aksi Vinales tersebut tidak bisa diterima?

‘’Maaf, tapi harus saya katakan bahwa yang dia lakukan bukan cerminan kalau dia pembalap profesional.  Dia dibayar untuk membalap. Betapapun tidak mengenakkan situasinya,’’ tandasnya.

‘’ Aku tidak menilai kedua pihak salah atau benar, itu urusan mereka. Tapi pada akhirnya, ini adalah urusan simple. Kita di sini dibayar untuk membalap, bukan menjadi seorang influencer,’’ tegasnya.(mg/jpc)