Siswa SDN Bojongherang Juara Karate Asia

Putri bersama kepala sekolah SDN Bojongherang

RADARCIANJUR.com – Di tengah masa pandemi dan pemberlakuan PPKM Kabupaten Cianjur kembali menorehkan prestasi di bidang olahraga lewat kejuaran karate antar negara Asia di ajang Championship Virtual Kata dan Kumite.

Prestasi tersebut ditorehkan salah satu siswi SDN Bojongherang Cianjur Putri Aira Setiawan dengan menyabet medali emas.

Kepala Sekolah SDN Bojongherang Ucu Fatimah,M.Pd. mengatakan, Putri Aira Setiawan merupakan siswa kelas VI membuat bangga karena sebagai perwakilan Kabupaten Cianjur dan SDN Bojongherang.

“Sangat apresiasi atas keberhasilan Putri dalam prestasi nya, dan ucapan terimaksih kepada orangtua dan pelatih yang sudah mensuport, membimbing Putri menjadi Juara, mudah-mudahan Putri terus lebih berprestasi lagi,”katanya.

Sementara itu Putri mengaku sangat bangga atas pencapaiannya mengikuti kejuaraan internasional dan bisa menjadi juara.

“Saya bangga dan senang bisa mengikuti ajang kejuaraan tersebut, sehingga bisa menjadi kebanggaan untuk sekolah dan masyarakat Cianjur,”ucap putri.

Putri menuturkan, rahasia dari kesuksesan meraih juara dengan berlatih di lapangan dekat rumahnya sesuai Intruksi pelatihnya satu minggu dua kali untuk mempersiapkan kejuaraan tersebut.

“Ketika punya prestasi maka ikutilah, karena kalau juara serifikatnya bisa untuk menunjang untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” ujarnya.

Ia berharap dirinya menjadi atlet internasional yang bisa membanggakan masyarakat Indonesia.

“Harapan kedepannya, saya ingin bisa menjadi atlet internasional dan membanggakan orangtua, dojo (perguruan) juga Negara,”terangnya.

Rahmat Setiawan sang ayah menambahkan, sangat senang sekaligus bangga dan mengaku semua hasil jerih payah menjadi juara tak terlepas dari didikan para pelatihnya.

“Itu tidak terlepas dari didikan para pelatih Senpai Ferry, Senpai Ari, senpai Joko, senpai Salma dan para pelatih dan menjadikan anak saya mempunyai tanggung jawab dan kepercayaan diri serta dukungan dari Kepala Sekolah SDN Bojong Herang beserta gurunya,”pungkasnya (byu)