Tiga Maling Bobol Ruko, Sempat Dipergoki Warga dan Terekam CCTV

IDENTIFIKASI: Pihak kepolisian melakukan pengecekan di salah satu ruko yang dibobol tiga orang maling. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Toko kelontongan yang berada di Jalan Pasar Baru Ruko Kelurahan Muka Kecamatan Cianjur dibobol maling pada Sabtu (14/8). Pembobolan yang diduga dilakukan oleh tiga orang tersebut terekam kamera pengawas atau CCTV.

Ketiga tersangka melakukan aksi tersebut menggunakan kendaraan berjenis minibus yang sempat terekam juga kamera pengawas.

Kapolsek Cianjur Kota, Kompol Ahmad Suprijatna mengatakan, jajarannya dibantu Satreskrim Polres Cianjur masih melakukan penyelidikan dengan meminta keterangan dari sejumlah saksi termasuk memeriksa rekaman kamera pengawas toko.

Dalam aksinya para pelaku, berhasil menggasak sejumlah barang dan uang yang tersimpan di dalam toko.

“Terdapat beberapa barang dan sejumlah uang yang berhasil digasak pelaku, Untuk jumlah kerugian belum dapat di pastikan. Diperkirakan pelaku berjumlah tiga orang, dan masih dilakukan penyelidikan,” ujarnya.

Berdasarkan rekaman kamera pengawas toko, para pelaku masuk ke dalam toko dengan memanjat tembok kemudian ke lantai atas dan menjebol tembok toko.

“Setelah berhasil menggasak barang curiannya, para pelaku kemudian keluar dengan membuka tralis jendela depan toko. Semoga saja pelakunya dapat segera ditangkap,” paparnya.

Lanjutnya, saat para pelaku sedang memasukan barang hasil curiannya sempat diketahui oleh warga dan diteriaki maling. Sehingga para pelaku langsung melarikan diri dengan mobil minibus yang mereka bawa.

“Untuk kendaraan minibus yang digunakan para pelaku masih dilakukan identifikasi, karena dari hasil rekaman kamera tidak ada nomor polisinya,” tutupnya. (kim)