Ratusan Santri di Cianjur Divaksin

VAKSIN SANTRI: Sejumlah santri di Pondok Pesantren Al-Uzlah Pacet Cianjur tengah menjalani vaksin Covid-19.(Foto:Dadan Suherman/Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com -Sebanyak 150 santri di Pondok Pesantren Al Uzlah Kecamatan Pacet, Cianjur mengikuti vaksinasi Covid-19 tahap pertama, yang berlangsung di halaman Ponpes, Sabtu (14/8).

Upaya pencegahan penularan virus korona tersebut sekaligus launching “Program Tiga Juta Santri Jawa Barat Siap Divaksin”, yang dihadiri secara daring oleh Forkopimda Jawa Barat bersama Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Ini merupakan program dari Kementerian Agama dalam pelaksanaan launching vaksinasi khususnya bagi santri di Jawa Barat, dan perdana dilaksanakan di Ponpes kami,” ujar Pimpinan Ponpes Al-Uzlah, KH Aceng Yazid, Sabtu (14/8).

Menurutnya, antusias para santri pun begitu besar. Terlihat dari kehadiran mereka untuk mengikuti suntik vaksin pertama dalam upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19.

“Alhamdulillah antusias santri sangat baik, karena mungkin sudah pada tahu bahwa divaksin itu memang untuk kesehatan, jadi mereka pada mau untuk disuntik. Terlebih karena para dewan guru semua di sini sudah pada divaksin, jadi para santri pun semangat ikut divaksin,” terangnya.

Lebih lanjut, sasaran vaksinasi sendiri yakni bagi para santriawan dan santriwati yang berusia 12 hingga 17 tahun. “Insya Allah karena santri kami di sini mencapai 1.500 orang, maka supaya bisa semuanya disuntik vaksin, kami akan lakukan secara bertahap atau giliran,” ujarnya.

Dengan adanya vaksinasi ini, ia berharap para santri semuanya bisa lebih kuat imun tubuhnya dan terhindar dari virus Covid-19. Bahkan tak hanya itu, Aceng mengaku, bahwa di Ponpes yang dipimpin ini tak pernah ada yang terpapar korona semenjak pandemi Covid-19 hingga kini.

“Alhamdulillah hingga saat ini, tidak ada santri maupun warga Ponpes di Al-Uzlah yang terpapar Covid-19. Karena kami sangat menerapkan Prokes yang ketat. Mudah-mudahan dengan divaksin, maka bisa lebih kuat lagi imun tubuh semuanya,” tutupnya.(dan)