537 WBP Lapas Cianjur Terima Remisi Kemerdekaan, Satu Bebas

BEBAS: Salah satu WBP Lapas Cianjur menerima remisi bebas di Hari Kemerdekaan RI ke-76. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Pada Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, sebanyak 537 warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan Kelas II B Cianjur mendapatkan remisi. Remisi satu bulan 101 WBP, remisi dua bulan 136 WBP, remisi tiga bulan 143 WBP, remisi empat bulan 90 WBP, remisi lima bulan 62 WBP dan enam bulan lima WBP.

Sebelumnya, Lapas Cianjur mengajukan remisi sebanyak 544 WBP, namun hanya 537. Dari jumlah tersebut, satu WBP dinyatakan bebas bertepatan dengan Hari Kemerdekaan RI ke-76 ini.

Kalapas Kelas II B Cianjur, Heri Aris Susila mengatakan, kriteria WBP yang mendapatkan remisi sudah menjalankan enam bulan berkelakuan baik dan tidak melakukan pelanggaran.

“Pidana umum itu sudah menjalankan enam bulan berkelakuan baik, untuk pidana khusus harus mendapatkan justice collaborator dan sudah bisa diusulkan remisi,” ujarnya.

Untuk saat ini, lanjutnya, secara global, total 537 tersebut turut dari pidana umum dan khusus. Diharapkan, WBP yang mendapatkan remisi bisa menjadi lebih baik lagi.

“Remisi ini dilakukan secara serentak seluruh Indonesia, diharapkan WBP bisa lebih baik lagi dan menjadi manusia seutuhnya,” tutupnya. (kim)