Bentangkan Kain Merah Putih Sepanjang 76 Meter di Atas Waduk Cirata

MERDEKA: Semarak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan dengan membentangkan bendera sepanjang 76 meter. (Foto: Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Kemerdekaan Republik Indonesia tidak hanya dirayakan dengan upacara bendera saja sebagai wujud kecintaan kepada NKRI. Seperti yang dilakukan oleh Pasukan Pengibaran Bendera (Paskibra) Kecamatan Ciranjang bersama dengan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan dan jajaran lainnya melakukan pembentangan kain merah putih sepanjang 76 meter di atas Waduk Cirata.

Inisiasi kegiatan tersebut berawal dari perbincangan ringan dan membuat pembeda dari yang lain, sehingga dirancang dan dilakukan persiapan selama dua hari.

Ketua Paskibra Kecamatan Ciranjang, Yadi Mulyadi mengatakan, persiapan yang dilakukan cukup singkat namun tetap matang dengan tetap memperhatikan keselamatan.

“Kita mempersiapkan ini hanya dua hari dan memberikan pemahaman kepada anak Paskibra agar jangan tegang serta tetap tenang dalam melaksanakan kegiatan,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya pun berterimakasih kepada unsur Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Cianjur, Satpol air Polres Cianjur dan pihak Kecamatan Ciranjang yang turut mendukung kegiatan tersebut.

“Berkat kerjasama semua pihak, alhamdulillah kegiatan pembentangan kain merah putih ini berjalan dengan baik,” jelasnya.

Sementara itu Plt Camat Ciranjang, Teguh sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Hal tersebut sebagai wujud kecintaan kepada NKRI.

“Saya sangat mengapresiasi atas apa yang dilakukan, tentu ini patut menjadi contoh bagi semua khususnya kalangan muda yang melakukan kegiatan positif,” tutupnya. (kim)