Jadikan Semangat Kemerdekaan RI untuk Kekuatan Bersama Melawan Pandemi

KHIDMAT: Upacara Kemerdekaan RI dilaksanakan di Pendopo Pemkab Cianjur yang dihadiri Forkopimda dan OPD di lingkungan Pemkab Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia turut dilakukan di Pendopo Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur. Pelaksanaan upacara kemerdekaan tersebut turut dihadiri oleh Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur, TNI-Polri dan organisasi perangkat daerah (OPD).

Tidak hanya itu, masyarakat sekitar yang ingin melihat proses upacara pun berbondong melihat dari balik pagar Pendopo Cianjur.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, tema Kemerdekaan RI Ke-76 saat ini adalah Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh. Ia menilai tema itu sesuai dengan kondisi saat ini.

“Tentunya disesuaikan dengan kondisi saat ini, pemerintah dan masyarakat saat ini sedang menangani Covid-19 tentunya tema yang disampaikan bapak presiden sesuai dengan kondisi saat ini,” ujarnya.

Lanjutnya, pandemi Covid-19 secara tidak langsung mengarahkan kepada Pemkab Cianjur untuk maju dalam kesehatan dan kehidupan sehari-hari.

“Sehingga mudah-mudahan dengan adanya pandmei ini kita jadi bahu-membahu membangun fondasi untuk masa yang akan datang,” paparnya.

Pihaknya pun mengimbau kepada seluruh lapisan masyarakat bersama-sama saling bahu membahu untuk melawan Covid-19 dan memutus mata rantai dengan semangat kemerdekaan.

“Dalam semangat kemerdekaan, kita bahu membahu saling bekerjasama untuk kembali pulih dan dapat memutus mata rantai Covid-19,” tutupnya. (kim)