Kecamatan Cibeber Upacara HUT RI 76 dengan Sederhana dan Pembatasan Peserta

Upacara HUT RI Ke 76 dilakukan secara sederhana di Alun-alun Kecamatan Cibeber.

RADARCIANJUR.com- Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 diberbagai wilayah kecamatan di Kabupaten Cianjur melaksanakan upacara sebagaimana umum dilakukan.

Namun upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia dilakukan dengan sederhana karena masih mewabahnya virus Covid 19 dan masih adanya pemberlakuan PPKM lanjutan.

Sama halnya dengan Pemerintah Kecamatan Cibeber menggelar upacara untuk memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia, Selasa, 17/08/2021.

Camat Cibeber Ali Akbar mengatakan, pihaknya hanya dapat menggelar upacara peringatan kemerdekaan sesuai arahan pemerintah kabupaten Cianjur.

“Ada 2 cara yang pertama dengan aplikasi zoom meeting kita terhubung dengan kegiatan di Kabupaten (Pemkab Cianjur:Red). Kemudian kami pun melaksanakan secara offline dengan menggelar upacara di alun-alun Cibeber dengan peserta yang terbatas,”katanya.

Pada pelaksanaan upacara dilakukan dengan sederhana dan pembatasan peserta.

“Untuk peringatan HUT RI 76 Tahun 2021 sesuai arahan Bupati kita melaksanakan dengan sederhana dan peserta dibatasi, berdasarkan data dengan jumlah 30 sampai 40 orang,”katanya.

Ali menambahkan, kegiatan upacara peringatan kemerdekaan hanya diikuti perwakilan Forum komunikasi Kecamatan (Forkomincam).

“Kita hanya membatasi perwakilan dari kades-kades terdekat saja, kepala OPD seperti kepala puskesmas, Kapolsek, Danramil dan Unsur-unsur PPK,”paparnya.

Ali berharap, di momen HUT RI ke 76 pendemi Covid 19 dan PPKM lanjutan segera berakhir.

“Mudah-mudahan pendemi cepat berakhir dan kembali normal lagi,”pungkasnya (byu).