Masa Pandemi, 514 KPM Dapatkan Bantuan Beras

ANTRE: Sejumlah warga tengah antre dengan mentaati protokol kesehatan saat membawa bantuan beras.

RADARCIANJUR.com – Upaya Pemerintah untuk meringankan beban ekonomi masyarakat di tengah pandemi Covid-19 terus dilakukan. Salah satunya dengan menyalurkan bantuan sosial beras sebanyak 10 kg kepada setiap Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan tersebut disalurkan Pemerintah Pusat melalui tiap Desa. Seperti halnya Desa Limbangansari Kecamatan Cianjur, yang telah sukses menyalurkan bantuan beras Kepada 514 KPM.

“Alhamdulillah pada hari ini kami telah sukses menyalurkan bantuan beras kepada 514 Keluarga Penerima Manfaat (KPM),” ungkap Sekretaris Desa Limbangansari, Muhammad Zaenudin kepada Radar Cianjur.

Sekdes juga menambahkan, dalam pembagian bantuan tersebut pihaknya membagi jadwal per dusunnya, agar tidak terjadi kerumunan dan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang sangat ketat.

“Kami juga mengatur pembagian agar tidak terjadi kerumunan dan menghindari hal hal yang tidak di inginkan seperti pemaparan Covid-19, jadi tiap dusun kami beri waktu 2 jam dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat,” tambahnya.

Sekdes juga berharap dengan adanya bantuan dari pemerintah masyarakat bisa terbantu untuk meringankan beban hidup dan meningkatkan kesejahteraannya.

“Mudah-mudahan dengan banyaknya bantuan kepada warga masyarakat dari Pemerintah, bisa mengurangi beban hidup dan peningkatan kesejahteraan masyarakat, dan mudah-mudahan bantuan tersebut terus berlanjut ke depannya,” tandasnya.(dm4)