THM Buka Siap-siap Disegel

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan

RADARCIANJUR.com – Penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Cianjur yang masuk dalam level 3 masih terbilang ketat. Tempat hiburan malam (THM) hingga saat ini belum mendapatkan izin untuk dibuka atau kembali beroperasi. Apabila tetap membandel dan tak mengindahkan aturan maka buka tidak mungkin akan dilakukan penyegelan atau penutupan.

Saat ini, kondisi yang belum memungkinkan terlebih sampai terjadi kerumunan. Tidak semua tempat mendapatkan izin atau bebas membuka kegiatan usahanya. Beberapa diantaranya harus mengurangi kapasitas hingga jam operasional yang diatur.

Kapolres Cianjur, AKBP Doni Hermawan mengatakan, saat ini yang diperbolehkan hanya beberapa tempat makan dan itu pun dalam pembatasan operasional dan masih diberlakukan take away atau tidak makan di tempat. “Yang boleh tempat makan dan itu juga diatur jam operasionalnya. Aturannya sudah jelas, tempat yang boleh buka. Untuk THM seperti karaoke tidak boleh, kondisi seperti ini perlu dijaga karena trennya sudah membaik,” ujarnya.

Lanjutnya, masyarakat pun harus bijak dalam menyikapi, jangan melihat satu sisi pembatasan ini menyulitkan masyarakat tapi hasilnya sudah terlihat membaik. “Jika masih ada yang masih buka, akan ada sanksi dari teguran tertulis, penutupan sementara hingga pencabutan izin tapi semua secara bertahap yang dilakukan secara persuasif,” tegasnya.

Akan tetapi, berbeda jika ada unsur kesengajaan dan berulang kali dilakukan ada sanksi tegas yang diberikan, sehingga ada efek jera bagi yang mencoba melanggar dalam kondisi pandemi saat ini. (kim)