Akad Nikah Rizky Billar-Lesti Usung Tradisi Adat Sunda

RADARCIANJUR.Com Pernikahan Rizky Billar dan Lestiani atau akrab disapa Lesti Kejora, berlangsung pagi ini Kamis (19/8) di salah satu hotel mewah di bilangan Pondok Indah Jakarta Selatan. Akad nikah pasangan ini digelar dengan mengusung tradisi adat Sunda.

“Adat masih Sunda, untuk resepsi pakai internasional,” ucap Indra Bekti saat ditemui di bilangan Darmawangsa Jakarta Selatan, Rabu (18/8).

Tidak banyak yang bisa dibocorkannya. Dia hanya meminta didoakan supaya seluruh rangkaian pernikahan Lesti-Rizky Billar dilancarkan tanpa ada masalah apapun.

Indra Bekti mengaku memberikan nasihat kepada Lesti jelang pernikahan. Ia meminta Lesti tidak terlalu capek lantaran acaranya masih banyak. Selain prosesi akad nikah, juga masih ada acara tasyakuran atau resepsi pernikahan yang tentu membutuhkan kesehatan fisik harus prima.

“Badannya kan kurus takut sakit, tapi Alhamdulillah dia sehat. Mudah-mudahan terjaga kesehatannya,” katanya.

Dia juga menyampaikan pesan untuk Lesti dan Rizky Billar. Dia meminta pasangan ini tidak mengedepankan ego dalam membina rumah tangga. Kedua belah pihak harus bisa saling mengalah supaya tidak memperuncing permasalahan.

Hubungan Rizky Billar dan Lesti memang terbilang unik. Mereka bisa saling kenal berawal dari perjodohan yang dilakukan netizen setelah keduanya ditinggal mantan kekasih masing masing menikah. Rizky Billar ditinggal mantan kekasihnya Dinda Hauw menikah dengan Rey Mbayang. Demikian juga Lesti ditinggal Rizki 2R mengikat janji suci pernikahan dengan Nadya Mustika. Netizen menjodohkan keduanya lantaran mantan mereka menikah dalam waktu berdekatan.

Untuk pertama kalinya Rizky Billar dan Lesti berkenalan setelah diundang menjadi bintang tamu sebuah program televisi yang dipandu Tukul Arwana. Dalam program yang tayang pada pertengahan tahun lalu itu, Tukul yang memang terbiasa bercanda memang terkesan menjodohkan keduanya.

Tak tahunya Rizky Billar dan Lesti yang masih terkesan malu-malu pada saat itu ternyata mulai saling suka. Tukul bahkan meminta keduanya menggambarkan perasaan mereka masing-masing lewat lagu. Dari sana semakin diketahui bahwa Lesti dan Rizky Billar menyimpan perasaan yang sama.

Lewat program Tukul tersebut, Rizky Billar secara spontan membuat singkatan nama dirinya dengan Lesti yang disingkat menjadi Leslar.(mg/jpc)