B’elka Peduli Santuni Anak Yatim di Masa Pandemi

KEGIATAN SOSIAL: Sejumlah anak yatim tengah diberikan santunan secara simbolis.

RADARCIANJUR.com – Upaya meringankan beban masyarakat khususnya anak yatim di masa pandemi COVID-19. Warga Perumahan B’elka Residence Desa Limbangansari Cianjur menggelar santunan anak yatim.

Kegiatan yang dihelat di Aula Desa Limbangansari itu pun digelar dalam rangka memperingati 10 Muharam tahun 2021.

Panitia Acara Sekaligus Ketua RW 15 Perumahan B’elka Residence, Budi Hermawan mengatakan, ini merupakan salah satu program yang digelar setiap tahunnya di Perumahan B’elka Residence dengan tema B’elka Peduli.

“Adapun maksud dan tujuan dengan digelarnya kegiatan ini tiada lain untuk memberikan kepedulian sosial pada anak yatim, sehingga dengan diberikannya santunan ini diharapkan terbantunya beban anak yatim khususnya di masa pandemi sekarang ini,” katanya.

Kegiatan ini dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) yang ketat, di antaranya memakai masker, mencuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir, memakai hand sanitizer serta menjaga jarak.

Budi menambahkan, sebanyak 165 anak yatim yang disantuni di wilayah Desa Limbangansari, dengan total santunan pada 10 Muharam tahun ini sebanyak 210 anak yatim yang tersebar di wilayah lainnya.

Adapun yang diberikan pada santunan anak yatim ini yaitu paket sembako seharga Rp100 ribu dan uang tunai Rp100 ribu.

“Selain pada 10 Muharam kita warga B’elka Residence menggelar kegiatan santunan anak yatim ini dilaksanakan setahun dua kali, serta pada bulan Ramadan. Mudah-mudahan semua anak yatim ini menjadi anak soleh dan solehah,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Limbangansari, Akhmad Sudrajat mengakui sangat mengapresiasi kegiatan sosial santunan pada anak yatim yang digagas oleh warga B’elka Residence.

“Selain warga B’elka Residence mudah-mudahan kegiatan ini menjadi contoh bagi warga lainnya, sehingga dapat menggagas kegiatan sosial ini, sehingga terbantunya beban masyarakat khususnya anak yatim, terlebih di masa pandemi saat ini,” harapnya.(ndk)