Genjot Vaksinasi Warga Kejar Herd Immunity

IKHTIAR: Cianjur Cycling Society (CCS) melaksanakan vaksinasi kepada goweser dan juga masyarakat sebanyak 200 dosis. (Foto Hakim Radar Cianjur)

CIANJUR-Ratusan warga Desa Rawabelut, Kecamatan Sukaresmi, menjalani vaksinasi Covid-19 dosis pertama di aula desa, Kamis (19/8), dengan manyasar pelayan publik, lansia, dan masyarakat rentan di wilayah setempat.

“Hari ini kami menyiagakan 15 tenaga kesehatan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada 191 warga di Desa Rawabelut,” kata dia.

Pihaknya bersyukur warga telah memiliki kesadaran tinggi pentingnya vaksinasi di tengah pandemi Covid-19 ini. “Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini masyarakat bisa lebih menambah imun tubuh dan terhindar dari penularan,” harapnya.

Bhabinkamtibmas Desa Rawabelut, Bripka Tedy Sukmana menambahkan, pihaknya selama ini selalu melakukan monitoring dan imbauan pentingnya disiplin protokol kesehatan.

“Sehingga baik itu pada saat giat maupun setelah, harus selalu menerapkan prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujarnya.

Di lokasi berbeda, Cianjur Cycling Society (CCS) bekerjasama dengan Kodim 0608/Cianjur menggelar vaksinasi sebanyak 200 dosis di Sekretariat CCS dengan menyasar anggota komunitas dan masyarakat sekitar. Namun peserta dibagi untuk menghindari kerumunan.

“Untuk dosis kedua akan dilakukan pada tanggal 15 September 2021 mendatang,” kata Sekretaris Umum CCS, M Subchan ZE.

Usai dosis kedua, pihaknya juga berencana membuka vaksinasi untuk masyarakat umum dengan 200 dosis.

Reporter: Dede Ginanjar/Radar Cianjur/FJPP