Ketua MA Sampaikan Bela Sungkawa Bagi Jajaran yang Gugur Akibat Covid

RADARCIANJUR.Com  Ketua Mahkamah Agung (MA) M. Syarifuddin menyampaikan ucapan bela sungkawa kepada jajarannya yang gugur karena terpapar Covid-19. Pernyataan ini disampaikan Syarifuddin bertepatan pada momentuh HUT ke-76 MA RI.

“Saya atas nama Pimpinan Mahkamah Agung menyampaikan ucapan bela sungkawa yang sedalam-dalamnya, kepada para hakim dan aparatur peradilan yang gugur dalam menjalankan tugas akibat terpapar oleh Covid-19, dengan teriring doa semoga mereka yang telah mendahului kita diberikan tempat yang terbaik di sisi Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa,” kata Syarifuddin di Gedung MA RI, Jakarta, Kamis (19/8).

Syarifuddin tidak menjelaskan secara rinci terkait berapa jumlah aparatur peradilan yang gugur karena terpapar Covid-19. Dia pun mendoakan jajarannya untuk selalu menjaga kesehatan, serta yang saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit segera sehat.

“Bagi warga peradilan yang saat ini sedang menjalani perawatan di rumah sakit atau sedang melakukan isolasi mandiri karena dinyatakan positif terpapar Covid-19, semoga secepatnya diberikan kesembuhan dan kesehatan, sehingga dapat beraktivitas kembali seperti sediakala,” harap Syarifuddin.

Dia mengharapkan, pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Sehingga dia tak bosan mengingatkan kepada semua warga peradilan di seluruh Indonesia, bersatu untuk melawan wabah pendemi Covid-19.

“Dengan mematuhi protokol kesehatan, melakukan vaksinasi, dan menjalankan pola hidup yang sehat. Jangan sekali-kali bertindak ceroboh dan menganggap sepele wabah yang sedang melanda saat ini, karena hal itu akan membahayakan diri sendiri, orang lain, dan lingkungan disekitarnya,” ujar Syarifuddin.

“Tetaplah menjalankan pola 5 M dengan baik, selalu menggunakan masker, mencuci tangan yang bersih, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi, agar kita semua dapat terhindar dari penularan wabah Covid-19,” pungkasnya.(mg/jpc)