Lansia Warga Desa Kertajaya Ditemukan Meninggal di Sumur

PROSES PENYELIDIKAN: Sempat diduga hilang tiga hari, Amir Syarifudin (71) ditemukan mengambang di sumur belakang rumah. (Foto Istimewa)

RADARCIANJUR.com- Amir Syarifudin (71) warga Kampung Babakan Garut Rt 2 Rw 5 Desa Kertajaya Kecamatan Ciranjang ditemukan meninggal dunia di dalam sumur. Sebelumnya, korban sempat dikabarkan hilang selama tiga hari dan pihak keluarga melakukan pencarian.

Pihak keluarga yang dibantu warga sekitar berupaya mencari ke sejumlah tempat yang biasa disinggahi korban, namun tidak membuahkan hasil.

Hingga akhirnya, saat anak bungsu korban mencoba mencari ke lokasi sumur yang ada di bagian belakang rumahnya dan sontak kaget menemukan korban mengambang di dalam sumur.

Ketua RW 05 Desa Kertajaya, Mahpud mengatakan, korban ditemukan tewas di dalam sumur sedalam sembilan meter yang berada di bagian belakang rumah korban.

Diketahui korban yang juga tokoh warga setempat itu memiliki riwayat penyakit darah tinggi.

“Dilaporkan hilang sekitar tiga hari lalu, pihak keluarga dan warga sekitar sudah mencoba mencari, tapi tidak membuahkan hasil. Hingga akhirnya, tadi siang jasad korban ditemukan oleh anak bungsunya mengambang di dalam sumur rumahnya,” ujarnya.

Setelah berhasil ditemukan, pihaknya langsung melaporkan ke kepolisian dan jasad korban dievakuasi dibantu warga dengan menggunakan alat seadanya.

“Berdasarkan kesepakatan pihak keluarga disaksikan kepolisian, jasad korban tidak dilakukan otopsi dan langsung di makamkan tak jauh dari tempat tinggalnya,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Kertajaya, Arif mengungkapkan, saat kali pertama ditemukan kondisi korban sudah membengkak dan diperkirakan tewas lebih dari dua hari.

“Kondisinya memperihatinkan, jasad korban sudah membengkak di dalam sumur. Proses evakuasi juga dilakukan dengan alat seadanya dan korban setelah dilakukan pemulasaraan langsung dimakamkan oleh pihak keluarganya,” paparnya.

Hingga saat ini, pihak kepolisian tengah melakukan penyelidikan mengenai kejadian tersebut dan memeriksa sejumlah saksi. (kim)