Perumdam Cianjur Gelar Baksos dan Santuni Anak Yatim

Direktur Perumdam Tirtamukti Cianjur Budi Karyawan tengah memberikan sembako dan uang tunai kepada Anak yatim piatu. Foto : Bayu Nurmuslim /Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com- Perumdam Tirtamukti Kabupaten Cianjur mengadakan kegiatan baksos dan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu bertempat di halaman Kantor Perumdam Cianjur di Jalan Pangeran Hidayatullah , Kamis 19/08/2021.

Kegiatan baksos dan santunan anak yatim bertujuan untuk sedikit membantu ekonomi anak-anak yatim piatu ditengah pemberlakuan PPKM lanjutan di Kabupaten Cianjur.

Direktur Perumdam Tirtamukti Cianjur Budi Karyawan mengatakan, kegiatan baksos dan santunan anak yatim-piatu rutin dilakukan hasil dari pengumpulan zakat dan sumbangan dari sejumlah pihak.

“Program ini sudah berjalan sekitar 5 tahun dan terus menerus-menerus. Alhamdulillah untuk anak yatim-piatu rutin tersantuni, kita serahkan bantuan berupa uang dan sembako untuk sedikit meringankan,”katanya.

Budi menuturkan, saat ini pihaknya melalui yayasan Tirtamukti Cianjur telah membina anak yatim piatu yang kini telah berjumlah 120 orang.

“Setiap bulan bertambah dan bagi masyarakat yang mau mendaftarkan anak yatim-piatu bisa melalui Desa masing-masing. Nanti kita verifikasi lakukan pengecekan untuk didaftarkan di yayasan kami,”ungkapnya.

Selain itu ia mengimbau masyarakat yang ingin menyumbangkan uang ataupun sembako untuk membantu anak yatim-piatu di Kabupaten Cianjur dapat disalurkan melalui yayasan Tirtamukti Cianjur.

“Akan kami salurkan kepada anak yatim. Silahkan untuk masyarakat yang mau menyumbangkan baik be berbentuk uang atau sembako bisa di serahkan kepada yayasan kami. Ataupun dapat transfer lewat rekening dan ada bukti pengeluarannya karena bentuknya kita yayasan,”tandasnya. (byu)