Ratusan Warga di Desa Rawabelut Sukaresmi Jalani Suntik Vaksin

Seorang warga di Desa Rawabelut Sukaresmi tengah disuntik vaksin, yang dipantau anggota Polsek Sukaresmi.

RADARCIANJUR.com – Sebanyak 191 warga di Desa Rawabelut Kecamatan Sukaresmi antusias mengikuti suntik vaksin dosis pertama yang berlangsung di Aula desa, Kamis (19/8/2021) sejak pukul 09.30 Wib hingga selesai.

Kepala Puskesmas Rawat Inap Sukaresmi, H. Ajud Maulana mengatakan, pelaksanaan vaksinasi ini kembali dilaksanakan pihaknya bersama pemerintah dengan menyasar sejumlah warga seperti pelayan publik, lansia, dan masyarakat rentan yang ada di Desa Rawabelut.

“Untuk hari ini kami menyiagakan 15 tenaga kesehatan untuk melakukan vaksinasi Covid-19 dosis pertama kepada 191 warga di Desa Rawabelut,” kata dia.

Dengan adanya vaksinasi ini, pihaknya sangat bersyukur, sebagian besar warga kini telah memiliki kesadaran akan pentingnya suntik vaksin Covid-19 di masa pandemi saat ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya vaksinasi ini masyarakat di Sukaresmi khususnya bisa lebih menambah imun tubuh dan terhindar dari penularan virus Corona yang saat ini masih meningkat,” kata dia.

Bhabinkamtibmas Desa Rawabelut, Bripka Tedy Sukmana menambahkan, dirinya sejauh ini selalu melaksanakan monitoring terhadap warga di desa binaannya dalam pelaksanaan setiap kegiatan masyarakat. Terlebih dalam program vaksinasi yang digalakkan pemerintah bersama tim medis.

“Jadi dari setiap kegiatan itu yang paling kami sampaikan kepada masyarakat adalah terkait dengan Prokes. Sehingga baik itu pada saat giat maupun setelah, harus selalu menerapkan prokes, menjaga jarak, memakai masker, mencuci tangan, manjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas,” pungkasnya. (dan)