Rizky Billar Nikahi Lesti Kejora dengan Mas Kawin Uang 72.300 USD

RADARCIANJUR.Com Rizky Billar dan Lestiani atau akrab disapa Lesti Kejora, kini telah sah menjadi suami istri. Akad nikah pasangan ini digelar di salah satu hotel mewah di bilangan Pondok Indah Jakarta Selatan. Rizky Billar menikahi Lesti dengan mas kawin berupa uang tunai dalam bentuk dollar sebesar 72.300 USD.

Ayah Lesti sendiri, Endang Mulyana, yang menikahkan anaknya dengan Rizky Billar. Jelang prosesi akad nikah, Rizky Billar terlihat sangat gugup mengingat ini adalah pengalaman pertama dalam sejarah hidupnya. Lelaki asal Medan itu tampak lancar dalam prosesi ijab kabul. Ia berhasil mengucapkannya dalam satu tarikan napas.

“Saya terima akad dan nikahnya dengan mas kawin 72.300 USD dibayar tunai,” ucap Rizky Billar dengan sangat lancar.

Berhasil mengucapkannya dengan sangat baik, ekspresi wajah Billar yang awalnya tampak tegang berubah jadi lebih rileks. Tukul Arwana menjadi saksi nikah dari pasangan ini menyatakan prosesi akad nikah ini sah. Acara akad nikah Rizky Billar dan Lesti kemudian diabadikan lewat dokumen pernikahan yang dilakukan oleh KUA Kebayoran Lama Jakarta Selatan.

Akad nikah Lesti mengusung tradisi adat Sunda. Acara dimulai dari kedatangan kedua keluarga ini ke area tempat akad. Setelah itu, ayah Lesti melakukan prosesi penyerahan keris kepada Rizky Billar. Prosesi ini melambangkan adanya serah terima dan tanggung jawab baru Lesti yang semula dipegang oleh kedua orang tuanya kini berpindah ke tangan Rizky Billar dengan adanya pernikahan.

Setelah itu, perwakilan keluarga Rizky Billar mengungkapkan maksud dan tujuannya untuk mempersunting Lesti guna menyempurnakan ibadah. Perwakilan keluarga Lesti pun menerima maksud baik dari pihak keluarga Rizky Billar.

Setelah itu prosesi akad nikah digelar. Namun sebelum prosesi sakral ini dilangsungkan, mempelai pengantin perempuan terlebih dahulu dihadirkan dan duduk di samping Rizky Billar. Lesti tampak sangat cantik dengan mengenakan gaun pengantin warna putih. Penampilan Lesti semakin cantik dengan adanya mahkota siger Sunda di kepalanya.

Acara akad nikah Rizky Billar dan Lesti ini digelar dengan mematuhi protokol kesehatan ketat. Selain jumlah tamu undangan yang dibatasi hanya maksimal 30 orang, semua tamu yang hadir juga harus dinyatakan negatif dari virus korona. Tak sampai disitu saja, semua undangan yang hadir juga harus sudah menjalani vaksin minimal tahap pertama.

Hubungan Rizky Billar dan Lesti memang terbilang unik. Mereka bisa saling kenal berawal dari perjodohan yang dilakukan netizen setelah keduanya ditinggal mantan kekasih masing masing menikah. Rizky Billar ditinggal mantan kekasihnya Dinda Hauw menikah dengan Rey Mbayang. Demikian juga Lesti ditinggal Rizki 2R mengikat janji suci pernikahan dengan Nadya Mustika. Netizen menjodohkan keduanya lantaran mantan mereka menikah dalam waktu berdekatan.

Untuk pertama kalinya Rizky Billar dan Lesti berkenalan setelah diundang menjadi bintang tamu sebuah program televisi yang dipandu Tukul Arwana. Dalam program yang tayang pada pertengahan tahun lalu itu, Tukul yang memang terbiasa bercanda memang terkesan menjodohkan keduanya.

Tak tahunya Rizky Billar dan Lesti yang masih terkesan malu-malu pada saat itu ternyata mulai saling suka. Tukul bahkan meminta keduanya menggambarkan perasaan mereka masing-masing lewat lagu. Dari sana semakin diketahui bahwa Lesti dan Rizky Billar menyimpan perasaan yang sama.

Lewat program Tukul tersebut, Rizky Billar secara spontan membuat singkatan nama dirinya dengan Lesti yang disingkat menjadi Leslar.(mg/jpc)