Tren Kedisiplinan Penggunaan Masker Cianjur Turun

Ilustrasi pakai masker

RADARCIANJUR.com- Tren kedisiplinan penggunaan masker di Kabupaten Cianjur mengalami penurunan.

Padahal penggunaan masker saat ini salah satu cara untuk menekan angka penularan Covid 19 yang saat ini masih menjadi momok menakutkan dalam penyebarannya di setiap daerah.

Hal tersebut diamini Juru Bicara Satgas Penanganan Percepatan dan Penanggulangan Covid 19 dr Yusman Faisal. Ia menjelaskan saat ini tren Penurunan penggunaan masker terjadi di setiap wilayah Kabupaten dan Kota di Provinsi Jawa Barat.

“Termasuk Kabupaten Cianjur juga mengalami penurunan tren penggunaan masker,”katanya.

Yusman menjelaskan, adanya faktor kebosanan masyarakat dalam penggunaan masker di setiap kegiatannya.

“Hal tersebut bisa jadi akibat dari jenuhnya masyarakat dalam menggunakan masker setiap harinya,”tuturnya.

Selain itu tingkat penurunan penularan Covid 19 menjadi faktor tingkat kedisiplinan masyarakat Cianjur dalam kebiasaan penggunaan masker turun.

“Adanya anggapan masyarakat di setiap daerah baik kota dan kabupatennya telah aman dengan adanya penurunan level,”ungkapnya.

Disinggung mengenai jumlah penurunan displin penggunaan masker Yusman tak dapat menerangkan secara spesifik.

“Untuk persentasenya mungkin ada Satpol PP Cianjur, yang jelas data penurunan pemakaian masker disampaikan Gubernur Jawa Barat, (Ridwan Kamil : red),”terangnya.

Saat ini untuk mengantisipasi hal tersebut Pemerintah Kabupaten Cianjur terus menggelar operasi di setiap titik demi menaikan angka kedisplinan masyarakat dalam penggunaan masker

“Pak bupati sudah mengintruksikan kembali operasi yustisi khususnya di wilayah ring 1 yakni Kecamatan Kota dan lebih meningkatkan sosialisasi dari jajaran kecamatan sampai tingkat desa kewajiban penggunaan masker,”pungkasnya (byu)