Kejari Cianjur Target 150 Dosis Vaksin untuk Program Jumanji

Salah satu masyarakat melakukan suntik vaksin di Puskesmas Kelurahan Muka Cianjur. Foto : Bayu Nurmuslim / Radar Cianjur

RADARCIANJUR.com – Kejaksaan Republik Indonesia (Kejari) Kabupaten Cianjur adakan Program Jumat Vaksinasi Jaksa Peduli (JUMANJI) berkerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Cianjur, Jum’at 20/08/2021.

Kegiatan vaksinisasi dilaksanakan bertempat di UPTD Puskesmas Muka, Jalan Ariawiratanudatar, Kelurahan Muka, Kecamatan Cianjur.

Sasaran vaksinisasi tersebut dengan target sebanyak 150 dosis vaksin diberikan kepada masyarakat.

“Hari ini kita melanjutkan program JUMANJI sebagaimana kita sudah lakukan pada Jumat sebelumnya,” kata Kepala Seksi Intelejen Kejari Cianjur Trio Andi Wijaya, kepada wartawan di lokasi kegiatan di Puskesmas Muka Cianjur, di Jalan Ariawiratanudatar, Jumat (20/8/2021).

Trio mengatakan, program ini akan dilaksanakan rutin setiap Jumat, dan Hari ini dilaksanakan di Puskesmas Muka dengan sasaran vaksinasi tetap masih masyarakat umum dengan kuota 150 dosis vaksin.

“Tapi tadi sudah ada pelaksanaan hasil skrining ternyata ada 4 orang yang enggak bisa dilaksanakan vaksinasi. Jadi sisanya itulah yang bisa di vaksin,” ujarnya.

Trio menjelaskan, vaksinasi tahap pertama ini menggunakan vaksin jenis sinovac.

“Selain kegiatan vaksinasi, kita juga melakukan bakti sosial, yaitu pembagian beras seperti Minggu lalu, dimana besarannya 2 kg beras yang kita bagikan ke teman-teman kita yang sudah selesai vaksinasi,” jelasnya.

Senada dengan yang disampaikan, salah satu dokter fungsional UPTD Puskesmas Muka dr. Usi Yusnitasari menuturkan, kegiatan vaksinisasi diperuntukkan kepada masyarakat untuk semua usia.

“Jadi semua usia dapat di lakukan vaksinasi, terlebih kami juga mulai menyasar usia-usia produktif sekolah mulai dari yang berusia 12 tahun,”paparnya.

Ia berharap, dengan upaya vaksinasi dilakukan pihaknya mampu memberikan kekebalan tubuh bagi masyarakat.

“Tentunya biar menangkal virus Covid 19 untuk Indonesia lebih baik,”pungkasnya. (byu)