Nahdiyin Terpilih Jadi Ketua FKUB Cianjur Secara Aklamasi

Pemilihan secara aklamasi menetapkan Nahdiyin dari PC NU sebagai ketua FKUB.

RADARCIANJUR.com- Ketua PC NU Kabupaten Cianjur, KH Choirul Anam MZD terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Cianjur masa bhakti 2021-2026.

Acara yang berlangsung tertib menggunakan protokol kesehatan (prokes) di Gedung Bale Prayoha Pemkab Cianjur, Jumat 20 Agsutus 2021,

Beberapa perwakilan berbagai agama dan ormas keagamaan diantaranya MUI,NU, MUHAMMADIYAH,PERSIS, PUI, MATHLAUL ANWAR, DDI dan juga dihadiri oleh perwakilan dari Katholik, Protestan,Hindu, Budha dan Konghuchu.

Proses pemilihan berlangsung dinamis, para peserta lebih mengedepankan musyawarah mencari mufakat akhirnya secara aklamasi menetapkan KH Choirun Anam MZD sebagai ketua FKUB 2021-2026.

KH Choirul Anam MZD yang biasa disapa Aang Anam, mengatakan, akan melanjutkan program pengurus sebelumnya untuk periode kepemimpinannya.

“Program pengurus sebelumnya memang bagus, bahkan bisa meraih Harmoni Award dari Menteri Agama pada tahun ini,”ujarnya.

Selain itu untuk merajut toleransi antar beragama, kebersama dan persatuan lebih meningkatkan dialog secara rutin .

“Penting dalam situasi apapun, termasuk disaat pandemi Covid-19 meningkatkan toleransi dan persatuan antar umat beragama, agar negara ini kuat dan tangguh, termasuk di Cianjur,” pungkasnya.(bay)