PPKM Lanjutan Dinilai Efektif, Wakil MPR RI Klaim Jawa Barat Zona Hijau

Wakil Ketua MPR RI fraksi Demokrat Syarief Hasan ditemui di sela-sela kerjanya di Kantor DPD Demokrat Kabupaten Cianjur.

RADARCIANJUR.com- Seperti diketahui Pelaksanaan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) lanjutan di Jawa dan Bali akan berakhir pada tanggal 23 Agustus 2021 sebagaimana Intruksi Presiden Jokowi.

Pemberlakuan PPKM lanjutan bertujuan untuk mengurangi mobilitas masyarakat agar menurunkan angka penularan Covid 19.

Pemerintah Pusat menilai dengan adanya beberapa kali perpanjangan PPKM mampu menurunkan angka penularan dan kematian ditengah masih berlangsungnya Pandemi di seluruh wilayah Indonesia.

Wakil Ketua MPR RI, Syarief Hasan menyampaikan, penerapan PPKM lanjutan dinilainya sudah efektif dalam menekan kasus Covid 19.

“Kalau kita liat grafiknya sendiri sudah mulai menurun kalau tadinya diangka 40 ribu perhari sekarang ada di bawah 17 ribu,”katanya ditemui di sela-sela acara di gedung DPC Partai Demokrat Kabupaten Cianjur, Jum’at 20/08/2021.

Syarief Hasan menambahkan, dengan adanya PPKM Lanjutan angka kematian berangsur-angsur turun.

“Selain itu kasus meninggal covid 19 sebelum PPKM tembus angka 2.000 per hari sekarang tinggal 1.300,”ungkapnya.

Ketua MPR RI Fraksi Partai Demokrat ini mencontohkan klaim angka penularan Covid 19 turun dilihat dari Ibukota Negara Indonesia kini tidak termasuk zona merah.

“Alhamdulillah jakarta sudah bukan merah lagi dan provinsi yang terdekat jawa barat kini zona hijau,”paparnya.

Disinggung mengenai kemungkinan PPKM diperpanjang, ia menegaskan menyerahkan semuanya kepada situasi dilapangan.

“Jadi pihak kami mengharapkan masih berlanjut. Kita lihat kalau kasusnya di bawah 10 ribu saya pikir sudah bisa dibuka,”pungkasnya (byu/cep)