Ribuan Miras dan Obat Terlarang Digilas Satpol PP Cianjur

HANCURKAN: Hasil operasi minuman keras dan obat-obatan daftar G dihancurkan di Kantor Satpol PP Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Minuman keras dan obat-obatan daftar G yang berhasil didapatkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Cianjur yang berjumlah 2531 botol miras, 425 kantong oplosan dan 3600 butir obat daftar G dimusnahkan di halaman kantor Satpol PP Kabupaten Cianjur.

Pemusnahan dihadiri Wakil Bupati Cianjur, TB Mulyana Syahrudin dan sejumlah unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Cianjur. Wakil Bupati Cianjur, TB Mulyana menegaskan bahwa botol yang dihancurkan tidak kosong.

“Pemusnahan ini hasil kerja Satpol PP didukung oleh Polres Cianjur. Tadi, saya lihat botol yang dimusnahkan masih tersegel belum dibuka,” ujarnya.

TB Mulyana mengungkapkan, ada sebagian masyarakat yang beranggapan bahwa botol yang dihancurkan Satpol PP Cianjur kosong. Sehingga pihaknya menunjukan barang bukti masih tersegel rapi.

“Kenapa saya sampaikan ini, karena ada sebagian masyarakat yang bertanya-tanya apakah itu botolnya berisi atau tidak dalam setiap pemusnahan,” paparnya.

Lanjutnya, kegiatan pemusnahan tersebut merupakan kegiatan rutin dari Satpol PP Cianjur yang didukung oleh TNI-Polri. Ketika petugas mencium ada konsumsi alkohol di masyarakat yang tinggi akan ada operasi.

“Tekad kami Cianjur akan terbebas dari minuman keras dan obat-obatan,” tegasnya.

Sementara itu, Kepala Satpol PP Cianjur, Hendri Prasetyadi mengungkapkan, pihaknya akan terus memberikan efek jera pada penjual miras.

“Kita akan tekan terus sampai ke pembongkaran dan penyegelan tempat usaha miras,” tutupnya. (kim)