Antusias Warga Ikuti Vaksinasi Meningkat

ANTUSIAS: Warga Ciranjang Tengah mengantre untuk mendapatkan suntik vaksin dosis pertama di Puskesmas Ciranjang. Foto: Dede Ginanjar/Radar Cianjur

CIANJUR-Dinas Kesehatan Kabupaten Cianjur melalui Puskesmas Ciranjang menggelar vaksinasi dosis pertama untuk masyarakat Kecamatan Cirangjang, Senin (23/8).

Penanggungjawab vaksinasi Puskesmas Ciranjang, Surya Kencana mengatakan, kegiatan vaksinasi tersebut akan dilaksanakan selama 9 (sembilan) hari. Mulai tanggal 23 Agustus hingga 1 September mendatang.

Pelaksanaan vaksinasi tersebut dimulai dari masyarakat Desa Nanggelamekar, Kecamatan Ciranjang. Per hari, pihaknya menargetkan 200 dosis untuk masyarakat setempat.

“Total target kegiatan vaksinasi kali ini selama 9 hari adalah 1.800 dosis vaksin yang diberikan kepada masyarakat,” Ujar Surya Kencana.

Surya mengaku bersyukur saat ini antusias masyarakat untuk mendapatkan vaksin Covid-19 terus meningkat dari hari ke hari. “Ini berkat kerjasama semua pihak dalam melakukan sosialisasi kepada untuk menyadarkan masyarakat pentingnya vaksinasi,” terangnya.

Saking antusiasnya, masyarakat yang datang dan berharap bisa mengikuti vaksinasi pun bukan hanya datang dari Kecamatan Ciranjang, tapi juga dari wilayah tetangga.

“Sekarang warga lebih-lebih antusias untuk divaksin, malah dari yang luar Ciranjang juga banyak yang minta di sini,” bebernya.

Akan tetapi, pihaknya masih memprioritaskan vaksinasi untuk masyarakat yang berasal dari Kecamatan Ciranjang. “Karena di wilayah lain memang sudah ada vaksinasi serupa,” tandasnya.

Reporter: Dede Ginanjar/Radar Cianjur/FJPP