Ganjil-Genap di Jalan Mangunsarkoro Akan Lebih Ketat

SOSIALISASI: Setelah PPKM level 3, Cianjur akan membatasi mobilitas masyarakat. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Pemberlakuan ganjil genap di Kabupaten Cianjur tepatnya di Jalan Mangunsarkoro yang sudah berjalan selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 perlahan menunjukan efektifitas. Namun, ternyata hal tersebut belum memuaskan. Pasalnya, pada jam tertentu mobilitas tinggi masyarakat masih terjadi.

Mobilitas tinggi tersebut terjadi saat akan menjelang sore hari atau sekitar pukul 16.00 WIB. Sebelumnya, Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Cianjur menetapkan ganjil genap dari pukul 10.00- 13.00 WIB dan pukul 14.00-16.00 WIB.

Kasatlantas Polres Cianjur, AKP Mangku Anom mengatakan, saat timnya melakukan pemantauan lapangan, masih ditemukan mobilitas tinggi di jam tertentu, sehingga pihaknya berencana mengatur kembali waktu pemberlakuan.

“Memang pada saat penerapan mobilitas terpantau lenggang, tapi di jam tertentu masih terlihat mobilitas yang cukup padat,” ujarnya.

Lanjutnya, pihaknya akan menerapkan jam ganjil genap dari pukul 10.00-16.00 WIB, diharapkan dengan aturan waktu baru tersebut bisa lebih menekan mobilitas masyarakat.

“Jadi waktunya tidak dijeda, sehingga dari pukul 10.00-16.00 WIB. Intinya selama PPKM level 3 ini tetap diberlakukan ganjil genap di ruas jalan dalam kota,” tutupnya. (kim)