Jauh dari Target, Bupati Cianjur : Karena Vaksinnya Telat

RADARCIANJUR.com- Pemkab Cianjur terus getol melaksanakan kegiatan vaksinasi.

Pelaksanaan vaksinasi saat ini baru sekitar 11 persen dan masih jauh dari target untuk menjangkau ke semua masyarakat.

Bupati Cianjur H.Herman Suherman mengatakan, target vaksinisasi belum dapat maksimal terkendala stok vaksin yang semakin menipis.

“Karena vaksinnya telat, kemarin sempat satu minggu tidak ada vaksin. Tapi sekarang sudah ada lagi, kemarin sudah ada 20.000 dan sekarang sudah bergerak di tiap-tiap Puskesmas,” kata Herman.

Sementara itu Juru Bicara Satgas Penanganan Percepatan dan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Cianjur, dr. Yusman Faisal mengatakan untuk vaksinasi di Cianjur sudah mencapai angka 11 persen.

“Bahkan naik, kemarin kan 10,5 persen, sekarang sudah 11 persen, sudah 200 ribuan lebih lah. Targetnya kalau ngitung dari penyerapan vaksin kita sudah tinggi,”tuturnya.

Yusman mengungkapkan, Saat ini Kabupaten Cianjur mendapatkan target dari pemerintah Provinsi Jawa barat diantaranya harus selesai pada 31 Desember 2021 dan 31 Maret 2022.

“Jadi nanti gimana kondisi vaksin, kalau vaksinnya banyak kita bisa percepatan sampai 31 Desember. Tetapi kalau vaksinnya seperti sekarang kemungkinan akan lama lagi selesainya,”ungkapnya.

Selain itu Yusman menjelaskan vaksin untuk jenis tertentu seperti sinovac sudah mulai menipis.

“Yang masih banyak itu sinopham, karena memang sinopham ini diperuntukannya untuk kaum disabilitas. Jadi tidak bisa untuk yang lainnya,”tandasnya (byu).