Itda Pelototi Bumdes Sukamanah

SENGKETA: Pasar yang diduga jadi permasalahan di Bumdes Sukamanah dilaporkan ke Polres Cianjur dan Inspektorat Daerah (Itda) Kabupaten Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com-Inspektorat Daerah (Itda) Kabupaten Cianjur tengah melakukan penyelidikan dan investigasi mengenai adanya dugaan penyalahgunaan wewenang dalam pegelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) di Desa Sukamanah Kecamatan Karangtengah yang saat ini dijadikan pasar tahun anggaran 2016-2020.

Sebelumnya, pihak Kepolisian Resor (Polres) Cianjur sudah melayangkan surat perihal permintaan keterangan. Hal tersebut dibenarkan Kanit II Reskrim Polres Cianjur, Ipda Dudi Suharyana. “Masih di Itda (proses penyelidikan,red),” singkatnya melalui aplikasi berkirim pesan.

Sementara itu, Sekretaris Inspektorat Daerah (Itda) Kabupaten Cianjur, Asep Suhara mengungkapkan, tim Itda Kabupaten Cianjur tengah melakukan investigasi dan penyelidikan.

“Tim kita masih di lapangan, kemungkinan selesai tanggal 25 Agustus 2021 dan akan dirapatkan dari hasil tersebut,” ungkapnya.

Lanjutnya, setelahnya, pihak Itda Kabupaten Cianjur akan membuat laporan hasil lapangan dan melaporkan temuan tersebut ke Polres Cianjur.

“Kalau laporan temuannya sudah sekitar sebulan lalu, kita langsung k lapangan dan hasilnya nanti dilaporkan ke Polres Cianjur, kemungkinan minggu depan selesai semuanya,” paparnya.

Sementara itu, Kades Sukamanah, Dadan Hendrawan saat akan dikonfirmasi tidak ditemui di kantornya. Bahkan, saat dikonfirmasi via telepon, dirinya tidak mengangkat dan ditutup.(kim)