Camat Karangtengah dan DPMD Pasrahkan Proses Bumdes Sukamanah ke Itda dan APH

SENGKETA: Pasar yang diduga jadi permasalahan di Bumdes Sukamanah dilaporkan ke Polres Cianjur dan Inspektorat Daerah (Itda) Kabupaten Cianjur. (Foto Hakim Radar Cianjur)

RADARCIANJUR.com- Kasus dugaan penyelewengan pengelolaan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes) Sukamanah yang saat ini tengah ditangani oleh Polres Cianjur dan Inspektorat Daerah (Itda) Kabupaten Cianjur masih dalam proses. Menanggapi hal tersebut, Plt Camat Karangtengah, Dony Herdyana menyerahkan kasus tersebut kepada aparat penegak hukum (APH).

“Kita tunggu hasilnya jika sudah ditangani, kita serahkan sepenuhnya kepada yang berwenang karena kita tidak bisa masuk,” ujarnya.

Lanjutnya, hasil dari penyelidikan dan pengumpulan hasil laporan temuan, pihaknya masih menunggu dari Itda Kabupaten Cianjur.

“Kalau laporannya kita masih menunggu, jadi nanti kalau sudah selesai kan ada arahan-arahannya harus bagaimana,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kabupaten Cianjur, Ahmad Danial mengungkapkan, pihaknya sudah menerima informasi tersebut yang saat ini diproses APH.

“Itu sudah masuk ranah APH, kejadian itu jadi cerminan untuk semua. Jika sudah di APH, ikuti aturan dari APH saja,” paparnya

Pihaknya pun mengimbau kepada semua desa agar tidak melakukan hal yang dapat merugikan terlebih terjadi kasus penyelewengan.

“Jadi gambaran saja, jalani sesuai ketentuan, jika tidak akan berhadapan dengan Itda atau APH,” tutupnya. (kim)