Forkompincam dan TKSK Lelang Perabot Bagi Warga Tak Mampu

Forum komunikasi pimpinan kecamatan Cipanas dan TKSK saat tengah lelang perabot yang akan diberikan kepada warga tak mampu. (Foto: Istimewa)

RADARCIANJUR.com – Demi menggalakkan program kerja 100 hari Bupati dan Wakil Bupati Cianjur, Dinas sosial melalui Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) bersama forum komunikasi pimpinan kecamatan (Forkompincam) di masing-masing wilayah melakukan lelang perabot yang ditujukan untuk warga tak mampu.

Salah satu wilayah yang telah melakukan program tersebut yakni di kecamatan Cipanas, Cianjur, Rabu (25/8/2021).

Koordinator kabupaten (Korkab) Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) Dinas Sosial kabupaten Cianjur, Aat Atikah mengatakan, lelang perabot itu dari berbagai sumber mulai dari pemerintah kecamatan, TKSK, serta aliansi dan unsur lainnya yang ada di kecamatan Cipanas.

“Jadi kita ini patungan untuk membantu warga yang kurang mampu, salah satunya bagi rumah yang dibedah baru-baru ini di wilayah Sindangjaya Cipanas,” kata Tika, begitu ia sering disapa, Rabu (25/8).

Lebih lanjut, Tika mengatakan barang-barang yang disediakan dalam lelang tersebut tentu sesuatu yang sangat dibutuhkan secara urgent oleh warga. Misalnya seperti alat penunjang bagi perlengkapan di dapur dan di dalam rumah.

“Kalau di Cipanas ini meski nominalnya gak besar tapi ketika ada patungan atau lelang perabotan untuk warga tak mampu seperti ini, jelas akan sangat bermanfaat,” kata dia.

“Intinya ini merupakan stimulan kedepan supaya masyarakat bisa lebih melihat lagi bagaimana kondisi warga di sekitarnya. Terlebih menjadi contoh kepedulian dan jiwa gotong royong kepada sesama,” sambungnya.

Tak hanya itu, dalam program 100 hari kerja Pemkab Cianjur ini, kata Tika, bukan hanya dilaksanakan di wilayah Cipanas, tetapi beberapa daerah lain yang melakukan hal sama. Seperti di Cikalong, Cugenang, dan Haurwangi.

“Insyaallah kedepannya ini akan terus berjalan. Karena dengan program tersebut kita bisa sama-sama menumbuhkan rasa jiwa sosial dan keprihatinan bagi masyarakat sekitar kita,” pungkasnya. (dan)