Kasus Penistaan Agama, Polri Tangkap Muhammad Kece di Bali

Muhammad Kece

RADARCIANJUR.com – Penyidik Bareskrim Polri mengkonfirmasi telah menangkap YouTuber Muhammad Kece. Kasus ini berkaitan dengan dugaan penistaan agama yang sempat menjadi sorotan warganet.

“Sudah ditangkap di Bali,” kata Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto saat dikonfirmasi, Rabu (25/8).

Kendati demikian, Agus belum merinci ihwal penangkapan ini. Dia hanya memastikan Muhammad Kece akan dibawa ke Jakarta hari ini untuk menjalani pemeriksaan.

“Hari ini akan dibawa ke Bareskrim Polri,” jelasnya.

Sebagaimana diketahui, YouTuber Muhammad Kece viral di media sosial, setelah ucapan kontroversial, hingga menimbulkan berbagai kecaman. Muhammad Kece dinilai telah menistakan agama Islam. Salah satu yang ia selewengkan adalah ucapan salam.

“Assalamualaikum, warrahmatuyesus wabarakatu,” ucap Muhammad Kece dalam video yang diunggahnya.

Tak hanya dalam ucapan salam, Muhammad Kece juga mengubah beberapa kalimat dalam ajaran Islam yang menyebut nama nabi Muhammad SAW.

Hal itu diucapkan Muhammad Kece layaknya seorang muslim sedang menyampaikan khutbah. Namun beberapa kalimatnya diselewengkan.

“Alhamduyesus hirabbilalamin, segala puji dinaikan kehadiran Tuhan Yesus, bapak di surga yang layak dipuji dan disembah,” urai Muhammad Kece sebelum memulai pidatonya.(jpc)