Keluarga Sebut Elly Kasim Mengalami Penyakit Komplikasi

RADARCIANJUR.Com Meninggalnya penyanyi senior Elly Kasim meninggalkan duka mendalam bagi keluarga dan dunia musik tanah air. Ia menghembuskan napas terakhir tadi pagi sekitar pukul 03:48 WIB di Rumah Sakit MMC Kuningan Jakarta Selatan.

Arfi Bambani selaku keponakan mengatakan Elly Kasim meninggal dunia akibat mengalami penyakit komplikasi. “Ada masalah pada bagian pencernaan yang katanya sudah kronis. Sampai akhirnya mengakibatkan komplikasi ke organ lain,” kata Arfi Bambani saat dihubungi melalui sambungan telepon Rabu (25/8).

Dia mengatakan kabar soal Elly Kasim dan penyakit yang dialaminya sudah heboh di grup keluarga sejak kemarin. Arfi pun memastikan Elly Kasim tidak terpapar Covid-19.

Lebih lanjut dia mengatakan, Elly Kasim adalah kebanggaan orang-orang di kampung halamannya. “Kami berasal dari Tiku, daerah di Sumatera Barat. Menjadi kebanggaan orang kampung di sana. Setiap kali ada pernikahan, lagunya selau dibawakan di pesta kampung,” paparnya.

Sementara itu, pengamat musik Stanley Tulung mengatakan, Elly Kasim adalah legenda musik tanah air. Dulu ia sangat produktif menciptakan karya baik dalam bentuk single ataupun album. Bahkan lagu-lagunya tidak hanya dinikmati pecinta musik dalam negeri, tapi sudah sampai ke mancanegara.

“Perjalanan kariernya sempat diiringi oleh Zaenal Combo dan 4 NADA,” katanya.

Stanley Tulung lebih lanjut mengatakan, Elly Kasim sempat bernyanyi bersama Orkes Koembang Tjari pimpinan Nuskan Syarif. Ia juga pernah bergabung dengan Orkes Gumarang di album Gumarang 1971.

Elly Kasim aktif di dunia musik sudah sejak tahun 60-an dan masih tetap aktif bermusik sejak beberapa tahun belakangan. Di tahun 2017 silam, Elly Kasim berhasil menggelar konser bertajuk Menjulang Bintang 57 Tahun Elly Kasim Berdendang di Taman Ismail Marzuki (TIM) Jakarta.(mg/jpc)